Sudah bukan rahasia lagi jika pembuatan logo adalah proses yang tidak mudah, sehingga sebuah logo layak dihargai dengan harga yang pantas. Bahkan beberapa perusahaan dan brand membayar tinggi untuk logo yang mereka miliki hingga menjadi logo termahal di dunia saat ini.
Penasaran apa saja logo termahal di dunia? Untuk itu, berikut beberapa logo termahal yang ada di dunia saat ini, diantaranya:
1. Symantec
Symantec merupakan sebuah perusahaan teknologi asal Amerika Serikat yang berfokus pada pengamanan data. Markas mereka terletak di California, dan menjadi salah satu perusahaan yang bernilai di dunia.
Perusahaan dengan logo tanda centang ini menjadi perusahaan dengan logo termahal dengan nilai logo mencapai 18 Triliun rupiah lebih. Logo tersebut, sangat cocok untuk perusahaan yang menyediakan keamanan web ini.
Selain tanda centang ada juga komponen lain yaitu lingkaran kuning. Hal tersebut menandakan suatu daya tahan dan perlindungan, sehingga keseluruhan logo bisa menciptakan rasa aman.
2. British Petroleum
Logo kedua yang menjadi logo termahal adalah logo dari perusahaan asal inggris yaitu British Petroleum. Belakangan ini perusahaan sedang mengkampanyekan kepada dunia, jika perusahaan ini sedang menjaga lingkungan dan mengurangi pencemaran.
Hal ini bisa terlihat dari logo perusahaan mereka yang didominasi warna hijau. Harga dari logo yang dibuat itu mencapai 3 Triliun Rupiah, meski terdengar lebih rendah dari Symantec tetapi nilai tersebut masih sangat besar untuk sebuah logo.
3. Accenture
Perusahaan ini berfokus menjadi yang terbesar sebagai perusahaan multinasional di bidang konsultasi manajemen, teknologi, serta outsourcing. Perusahaan ini bermarkas di Irlandia dan menjadi salah satu daftar dalam fortune global 500.
Reputasi dari merek atau brand ini sudah sangat tinggi, jika melihatnya secara efektif di pasar. Konsep organisasi ini menjadi yang terus berjuang untuk masa depan, dengan pengembangan serta kemajuan yang pesat.
Organisasi atau perusahaan ini mengeluarkan harga yang fantastis untuk logo mereka. Tercatat Accenture harus membayar 1,4 Triliun Rupiah, untuk pembuatan logo mereka menjadi lebih sederhana.
4. Posten Norge
Logo termahal selanjutnya dimiliki oleh suatu perusahaan pos milik negara Norwegia. Perusahaan ini berhasil memonopoli pasar di Norwegia, sehingga mereka ingin mengubah citranya menjadi lebih baik.
Hal ini dimulai dengan menyempurnakan logo mereka menjadi lebih sederhana dan mudah dikenal. Logo yang mereka keluarkan baru-baru ini harus dibayar dengan nilai yang fantastis, meski tampak sederhana yaitu sekitar lebih dari 700 miliar Rupiah.
5. ANZ
Logo mahal selanjutnya dimiliki oleh Bank yang mewakili dua negara yaitu Australia dan New Zealand. Penggabungan dua bank besar ini, disatukan menjadi suatu singkatan ANZ dan harus menyatukan logo keduanya menjadi satu singkatan saja.
Desainer pembuat logo yang diminta untuk membuat kombinasi antara keduanya berhasil menghadirkan logo yang bagus dan elegan. Didominasi warna biru dan putih, membuat suatu konsep akan keamanan dan sejahtera. Warna biru juga digunakan oleh banyak Bank di seluruh dunia.
6. BBC
Terakhir dalam daftar ini ada logo dari brand BBC yang merupakan sebuah grup media besar di dunia. Konon BBC harus mengeluarkan dana sebanyak 26 Miliar rupiah, untuk pembuatan logo yang mereka miliki saat ini.
7. Citibank
Hingga kini logo tua milik citibank yang sudah berusia 20 tahun tersebut masih menjadi pilihan. Pada saat itu Citibank harus mengeluarkan biaya sebanyak 21 M, untuk logo mereka. Untungnya logo tersebut masih terlihat baik bahkan setelah 20 tahun lebih logo dibuat.
Itulah beberapa logo termahal di dunia yang dimiliki perusahaan dan organisasi ternama dunia. Memang logo bukanlah hal yang bisa disepelekan, karena bisa bernilai sangat fantastis.