Penggunaan desain logo keripik tempe yang baik memang akan menarik banyak perhatian dari para calon pembeli. Tak heran, jika pembuatan desain logo ini harus dibuat sebaik mungkin juga agar identitas produk semakin dikenal.
Lalu pada kesempatan kali ini akan diuraikan mengenai poin penting dalam membuat logo kripik agar tampak menarik. Akan disebutkan juga mengenai beberapa contoh logo yang bisa digunakan untuk logo dalam bidang ini.
Poin Penting yang Harus Ada Pada Logo Kripik
Sebelum membahas hal lain, maka pembahasan yang tak kalah penting ini adalah mengenai poin penting yang harus dimasukkan ke dalam logo. Jadi penggunaan logo ini bukan hanya sebagai formalitas saja, namun juga sebagai tujuan branding.
1. Nama Produk
Poin pertama yang harus ada dalam setiap logo adalah nama produk. Karena penggunaan logo sendiri adalah untuk memperkenalkan produk pada khalayak umum. Sehingga wajib rasanya untuk mencantumkan nama produk.
Selain itu nama produk ditulis ditulis font yang mudah dibaca, sehingga akan memudahkan siapa saja membaca logo yang digunakan. Selain itu, nama logo atau produk yang mudah untuk diingat namun tidak banyak digunakan.
2. Gambar Atau Ikon Produk
Jika sudah ada nama produk, maka penggunaan gambar tidak terlalu diharuskan, namun berbeda jika menggunakan gambar, maka harus menyertakan tulisan di dalamnya. Tapi, pemilihan gambar produk juga harus sesuai dengan yang tengah ditawarkan.
Gunakan gambar yang memiliki filosofi di dalamnya, sehingga orang akan tertarik untuk mengetahui arti dari filosofi tersebut. Seperti contoh logo Starbucks yang memiliki filosofi mendalam tentang mitologi Yunani.
3. Slogan Produk
Poin penting lain namun sering dilupakan adalah slogan produk. Penggunaan slogan produk ini biasanya berisi tentang komitmen, misalnya keripik tempe dari kedelai asli. Atau bisa juga gunakan kata menarik lain yang unik.
Contoh kalimat unik dan menarik adalah “daripada bikin sendiri, mending beli dari kami garingnya renyah harganya murah.” Bisa juga menggunakan kata-kata unik, jelas dan mudah diingat.
Hal Wajib Pada Desain Logo Untuk Keripik Tempe
Jika sebelumnya sudah diuraikan mengenai poin-poin penting yang harus disertakan dalam pembuatan logo, maka kali ini adalah hal lainnya. Sebab akan diuraikan mengenai hal wajib untuk desain logo keripik tempe agar terlihat bagus.
1. Gunakan Gambar Produk Yang Ditawarkan
Desain paling umum yang digunakan adalah penggunaan foto dari produk yang ditawarkan. Misalnya dengan menggunakan foto keripik tempe yang ditata di sebuah mangkuk tanah liat yang difoto dari samping.
Atau bisa juga jika menggunakan foto keripik tempatnya yang seperti tengah dilempar secara berbarengan ke arah atas. Hingga memperlihatkan sedikit remahan yang mampu membuat orang tergiur untuk membeli.
2. Gunakan Ilustrasi Produk
Jika tidak terlalu suka dengan gambar kripik tempe untuk dijadikan logo karena terlalu sederhana, maka bisa coba gunakan ilustrasi produk. Tentunya ketimbang menggunakan foto keripik tempe, penggunaan ilustrasi lebih bagus.
Jadi coba coba buat Ilustrasi kripik, bisa dengan gaya anime atau semacamnya. Namun jika merasa buntu untuk mendapatkan ide, maka bisa coba untuk berkonsultasi pada jasa desain logo dengan tema yang diinginkan.
3. Pakai Nama Produk
Jika kemasan yang digunakan bening dan memperlihatkan isi atau keripik yang ditawarkan, maka tak perlu menggunakan gambar atau Ilustrasi. Cukup buat logo dengan nama toko tersebut.
Meski begitu, usahakan pembuatan nama brand cukup unik dan mudah diingat. Logo yang hanya menggunakan nama dengan tampilan font yang keren juga malah akan memperlihatkan sisi elegan.
Demikian adalah uraian mengenai poin-poin penting saat akan membuat desain logo keripik tempe agar upaya branding dapat terpenuhi. Sudah dijelaskan juga mengenai contoh desain logo yang menarik.