Dalam pemasaran suatu produk, logo kemasan produk dapat menentukan tingkatan penjualan produk tersebut. Oleh karena itu, pengusaha hendaknya dapat mendesain logo kemasan dengan cantik dan menarik.
Logo kemasan untuk produk bisa dirancang sendiri oleh pemilik produk ataupun menggunakan jasa desain logo. Terlepas dari bagaimana cara mendapatkan desain logo, yang terpenting adalah mengetahui fungsi dan pentingnya logo.
Daftar Isi
Pentingnya Logo Kemasan Suatu Produk
Logo kemasan produk merupakan salah satu komponen dalam pemasaran produk yang tidak bisa dianggap remeh. Berikut ini pentingnya logo kemasan pada suatu produk antara lain:
1. Produk Gampang Diingat Target Pasar
Suatu logo yang dibuat untuk suatu produk harus mengandung simbol-simbol yang diingat oleh target pasar yang dituju. Dengan demikian, target pasar akan mengingat produk melalui logo kemasan produk.
Jika logo suatu kemasan mudah diingat oleh target pasar, kemungkinan besar konsumen akan membeli produk tersebut. Terlebih konsumen terkadang lebih mengenal logo daripada nama merek suatu produk.
2. Logo Harus Memiliki Keunikan Dari Produk Pesaing
Desain logo yang unik dan berbeda membuat target pasar yang dituju akan lebih cepat mengenal produk. Terlebih lagi jika logo yang didesain dengan kreatif sesuai dengan tema produknya.
Pengusaha harus memiliki tema khusus dalam suatu produk yang diproduksi dan dipasarkan. Tema produk yang menarik dilengkapi dengan desain produk kreatif menambah ketertarikan calon konsumen.
3. Logo Bersifat Tetap Dan Tidak Berubah-Ubah
Dalam menentukan desain suatu logo untuk kemasan produk penting untuk memilih desain terbaik. Hal ini dilakukan agar suatu saat pemilik produk tidak akan berpikiran untuk merubah logo produknya.