Dalam sebuah usaha, logo memiliki pengaruh yang signifikan dalam membentuk karakter. Tak terkecuali logo kebab yang digunakan untuk menjadi citra pembeda dengan usaha sejenis. Sejatinya kebab termasuk makanan khas timur tengah yang banyak disukai dan pangsa pasarnya luas.
Manfaat Logo untuk Usaha Kebab
Dalam bisnis kuliner, tidak jarang konsumen menjumpai logo yang membuatnya memiliki karakteristik tersendiri. Seringkali logo inilah yang membuat konsumen dapat mencari makanan yang disukainya. Di tengah maraknya persaingan, mengapa logo penting untuk bisnis makanan?
1. Memunculkan Kesan Pada Konsumen
Sudah bukan rahasia bahwa manusia merupakan makhluk visual. Banyak penelitian menunjukkan bahwa visual dapat memunculkan kesan yang lebih melekat dibandingkan teks.
Tanpa disadari, banyak yang memutuskan membeli sebuah produk karena kesan yang ditimbulkan dari visual logonya. Setiap logo membawa pesan tersendiri, selain itu juga menunjukkan kredibilitas.
Jadi, kesan profesional akan lebih terlihat dengan membuat logo berkualitas baik. Logo berperan sebagai elemen yang dapat mewakili brand. Konsumen akan mudah mengingat sesuatu melalui visual, contohnya logo yang menarik mata (catchy).
2. Sebagai Media Komunikasi
Interaksi dengan konsumen berperan penting dalam mengembangkan sebuah usaha, termasuk melalui logo. Logo kebab yang dirancang dengan seksama dapat menjadi media untuk berkomunikasi dengan konsumennya. Perkataan dan gambar yang terlihat pada logo mengkomunikasikan informasi tertentu yang ditangkap oleh calon pembeli.
3. Tampil Stand Out
Pada era digitalisasi yang pesat, tampil stand out menjadi strategi yang banyak digunakan oleh pelaku usaha. Tak terkecuali untuk bisnis kebab yang bisa tampil lebih menarik dibandingkan pesaingnya.
Menghasilkan logo yang stand out bukan sekedar menonjol, namun memperhatikan berbagai aspek penting lainnya. Tidak heran sekarang banyak jasa pembuatan logo yang dicari oleh masyarakat.
Sebab, pembuatan logo bukan sesuatu yang dapat dilakukan sembarangan. Dengan penanganan yang tepat, logo akan semakin outstanding.
Rekomendasi Warna untuk Logo Kebab
Belum cukup dengan memahami apa pentingnya logo, pelaku usaha juga perlu melakukan pertimbangan matang terkait warnanya. Pasalnya, penggunaan warna terbukti berkaitan dengan kesan yang muncul di benak konsumen. Berikut ini adalah warna yang direkomendasikan untuk logo usaha kebab:
1. Merah
Jika membicarakan logo untuk bisnis makanan, merah termasuk warna yang paling sering digunakan. Terutama untuk kuliner yang bersifat pedas. Namun bukan hanya itu, warna ini juga bermakna tantangan hingga kebahagiaan.
Jadi, warna merah memunculkan sugesti terhadap konsumen jika produk ini memunculkan kebahagiaan. Merah juga terbilang mencolok sebagai warna dasar.
Gambar makanan yang diletakkan berdekatan dengan merah akan nampak semakin menggugah selera. Sudah banyak produk kuliner laris yang logonya mengusung merah sebagai warna utamanya.
2. Orange
Rekomendasi warna selanjutnya untuk logo kebab adalah orange. Meski sifatnya hampir serupa dengan merah, namun perbedaannya adalah orange lebih lembut. Nuansa orange menghadirkan kesan semangat sekaligus kehangatan, jadi tidak agresif dan membara seperti merah.
Banyak bisnis kuliner memakai warna orange untuk logonya, karena berpotensi menarik minat pembeli. Kesan yang timbul dari warna inipun bagus, sebab menggambarkan citra makanan yang matang. Orange juga dikatakan dapat meningkatkan nafsu makan seseorang.
3. Kuning
Warna ketiga yang terbilang sering dipakai untuk bisnis makanan adalah kuning. Sifat warna ini serupa dengan orange dan merah, yakni nilai kehangatan serta nafsu makan. Banyak makanan yang berkaitan dengan kuning, contohnya saja telur.
Jadi, untuk produk kebab warna ini dapat dikatakan cocok. Kuning bisa menggambarkan warna kulit kebab yang kekuningan. Selain itu juga topping untuk kebab seperti telur, keju, hingga mayonnaise yang berwarna kekuningan. Ini dapat meningkatkan semangat untuk memakannya.
Demikian informasi tentang logo kebab yang prospeknya menjanjikan. Keberadaan logo dengan warna hingga desain yang tepat dapat meningkatkan brand awareness di kalangan konsumen. Apalagi saat ini semakin banyak usaha kuliner yang menjual kebab dengan karakteristiknya masing-masing.