Dalam pembuatan logo sebuah bisnis, ada beberapa elemen yang sengaja digunakan karena adanya asosiasi yang kuat. Seperti dalam pembuatan logo donat ada berbagai elemen yang bisa dihubungkan dan menjadi khas dari pembuatan logo ini.
Elemen-elemen ini pun sering muncul dan digunakan dalam logo sebuah bisnis penjualan donat. Jika dilakukan secara berulang, maka akan mudah ditemukan konsep dan bentuk yang sama dari logo-logo bisnis donat.
Daftar Isi
Elemen yang Khas pada Logo Donat
Ada berbagai elemen desain yang dengan mudah dihubungkan dengan makanan donat. Berikut adalah beberapa elemen desain yang paling sering muncul dalam pembuatan logo ini. Elemen ini banyak digunakan bahkan oleh brand donat yang besar dan terkenal. Berikut ulasannya:
1. Gambar Donat di Dalamnya
Sebuah logo yang diperuntukkan untuk bisnis donat tentu saja harus memuat gambar donat di dalamnya. Donat memiliki bentuk yang sederhana yaitu lingkaran dengan lubang ditengahnya.
Bentuknya sendiri sudah ikonik sehingga mudah dimasukkan menjadi elemen desain di dalam logo. Apalagi, gambar donat mudah dihadirkan dalam berbagai gaya mulai dari konsep modern, cute, dan berbagai konsep lainnya.
2. Menuliskan Kata ‘Donat’ pada Logo
Untuk logo yang menuliskan nama brandnya, biasanya akan ditambahkan kata ‘Donat’. Kemudian, huruf ‘O’ pada kata tersebut diganti dengan gambar ‘Donat’. Selain memperjelas produk apa yang dijual. Teknik ini juga membuat logo jadi lebih menarik.