Bagi orang awam, logo bukanlah hal yang harus dikedepankan dalam sebuah usaha bubur ayam. Namun di jaman sekarang dimana persaingan sangat ketat, logo bubur ayam bisa jadi pembeda yang nyata di lapangan.
Daftar Isi
Fungsi Membuat Logo Bubur Ayam
Ketika datang dan membeli bubur ayam di suatu tempat, pastinya logo toko akan terlihat dan diingat konsumen. Selain itu ada fungsi lainnya dari logo bubur ayam yang harus diketahui. Berikut ulasannya:
1. Menarik Perhatian
Perhatian konsumen pada saat datang ke tempat dan membeli bubur itu sangat singkat. Mereka akan datang memesan dan kemudian pulang, serta yang diingat sebagian besar adalah rasa dari bubur tersebut.
Pemilik usaha mungkin cuma punya waktu sekian detik untuk meyakinkan konsumen jika produknya layak dilihat dan diperhatikan. Untuk mendapatkan hal tersebut logo bisa jadi kunci yang menarik.
Perhatian yang pendek dari orang yang memesan bisa dengan mudah didapatkan oleh logo. Keuntungan tersendiri jika logo yang dimiliki bagus dan bisa diingat konsumen.
2. Memberi Kesan yang Kuat
Fungsi logo yang penting jelas untuk menjadi sarana komunikasi antara pemilik usaha dengan konsumen secara tidak langsung. Jika logo dibuat dengan baik apalagi dibantu oleh ahlinya seperti jasa desain logo bukan tak mungkin bisa meningkatkan gairah konsumen.
Logo bisa juga menggugah minat konsumen untuk lebih mengenal usaha bubur ayam yang menjadi kepercayaannya. Dari gambar dan simbol tertentu yang menggambarkan bubur ayam tersebut orang langsung mengenal cita rasa dari bubur ayam tersebut.
3. Identitas Usaha Bubur Ayam
Pencitraan dari sebuah usaha yang sukses bisa tercermin lewat sebuah logo. Adanya logo bisa memberikan cerita sukses yang bagus meski logo cuma sebuah alat dari branding