Bagi orang awam, logo bukanlah hal yang harus dikedepankan dalam sebuah usaha bubur ayam. Namun di jaman sekarang dimana persaingan sangat ketat, logo bubur ayam bisa jadi pembeda yang nyata di lapangan.
Fungsi Membuat Logo Bubur Ayam
Ketika datang dan membeli bubur ayam di suatu tempat, pastinya logo toko akan terlihat dan diingat konsumen. Selain itu ada fungsi lainnya dari logo bubur ayam yang harus diketahui. Berikut ulasannya:
1. Menarik Perhatian
Perhatian konsumen pada saat datang ke tempat dan membeli bubur itu sangat singkat. Mereka akan datang memesan dan kemudian pulang, serta yang diingat sebagian besar adalah rasa dari bubur tersebut.
Pemilik usaha mungkin cuma punya waktu sekian detik untuk meyakinkan konsumen jika produknya layak dilihat dan diperhatikan. Untuk mendapatkan hal tersebut logo bisa jadi kunci yang menarik.
Perhatian yang pendek dari orang yang memesan bisa dengan mudah didapatkan oleh logo. Keuntungan tersendiri jika logo yang dimiliki bagus dan bisa diingat konsumen.
2. Memberi Kesan yang Kuat
Fungsi logo yang penting jelas untuk menjadi sarana komunikasi antara pemilik usaha dengan konsumen secara tidak langsung. Jika logo dibuat dengan baik apalagi dibantu oleh ahlinya seperti jasa desain logo bukan tak mungkin bisa meningkatkan gairah konsumen.
Logo bisa juga menggugah minat konsumen untuk lebih mengenal usaha bubur ayam yang menjadi kepercayaannya. Dari gambar dan simbol tertentu yang menggambarkan bubur ayam tersebut orang langsung mengenal cita rasa dari bubur ayam tersebut.
3. Identitas Usaha Bubur Ayam
Pencitraan dari sebuah usaha yang sukses bisa tercermin lewat sebuah logo. Adanya logo bisa memberikan cerita sukses yang bagus meski logo cuma sebuah alat dari branding
Fungsi dasar logo ada sebagai keseluruhan narasi yang dibangun untuk sebuah usaha. Contohnya dengan logo yang ikonik membuat orang terkenang akan kisah dari balik usaha tersebut yang bisa bertahan hingga sekarang.
Orang juga bisa tahu bagaimana usaha yang dirintis oleh seorang pengusaha bubur ayam dengan melihat logonya. Usaha tersebut membuat hasil yang baik dengan hadirnya resep bubur ayam yang disukai banyak orang.
4. Mudah Diingat
Logo adalah sebuah titik dimana orang bisa mengidentifikasi sebuah produk atau dagangan. Adanya logo bisa membedakan mana produk yang dibuat suatu usaha dan membedakannya dengan usaha lain.
Idealnya logo bisa mengingatkan orang terhadap suatu bisnis yang dibangung. Apalagi jika logo tersebut didukung oleh produk yang punya daya tarik kuat seperti cita rasa bubur ayam yang enak.
5. Memisahkan dari Kompetisi
Logo yang berbeda dengan kompetitor jadi hal yang menarik di mata konsumen. Hal ini bisa memberitahu jika hal yang dijual dari usaha berbeda dan unik dari yang lainnya.
Contohnya jika punya usaha bubur ayam tentunya ada puluhan dan ratusan pedagang bubur ayam lain yang bersaing. Sekian diantaranya sudah hadir sejak lama, disini peluang harus digali sedalam mungkin.
Paduan Menarik untuk Warna Logo Bubur Ayam
karena bubur ayam termasuk sebuah bisnis kuliner, pembuatan logo dalam bisnis ini tidak bisa gegabah. Pemilihan warna yang baik sangat penting untuk kelangsungan bisnis.
Perhatikan pemilihan kombinasi warna untuk logo pilih yang sekiranya bisa meningkatkan minat konsumen pada produk yang dijual. Paduan warna yang umum ditemui pada bisnis makanan adalah merah, kuning, orange, kuning, serta hijau.
Nah itulah beberapa hal yang bisa di sebutkan dari fungsi logo bubur ayam untuk meningkatkan penjualan. Seiring waktu banyak pengusaha bubur ayam akan menyadari pentingnya menanyakan logo ke jasa desain logo demi membuat usahanya lebih maju.