Dalam mendesain logo angkringan kekinian, ada banyak sekali elemen yang memiliki asosiasinya pada bisnis ini. Dengan menggunakan logo dengan asosiasi tertentu, maksud dari logo lebih mudah untuk dikenali oleh para pelanggan.
Ada berbagai pilihan elemen yang sangat terasosiasi dengan bisnis angkringan kekinian. Penggunaan elemen-elemen ini bisa dimaksimalkan. Jadi walaupun sudah banyak digunakan, penggunaan elemen ini tetap unik dan kreatif. Berikut adalah elemen-elemen tersebut:
1. Ilustrasi Gerobak yang Khas
Bisnis angkringan walaupun yang kekinian sangat identik dengan penggunaan gerobak yang bergaya tradisional. Karena itu, tidak ada salahnya untuk menghadirkan ilustrasi gerobak yang khas ini sebagai bagian dari logo.
Karena memang sudah sangat khas, dengan menggunakan ilustrasi gerobak. Para pelanggan, bisa langsung mengenali bahwa bisnis yang dijalankan adalah bisnis angkringan. Selain itu, para pelanggan bisa langsung terbayang suasana yang nyaman dan tradisional dari angkringan.
2. Ilustrasi Makanan yang Khas Angkringan
Tidak hanya ilustrasi dari gerobaknya saja yang bisa menimbulkan kesan khas dari angkringan. Makanan-makanan angkringan juga bisa menjadi sesuatu khas dari angkringan. Misalnya, makanan gorengan, aneka sate bakar, dan berbagai pilihan makanan lainnya.
Karena itu, ilustrasi makanan yang khas angkringan ini juga bisa menjadi pilihan elemen logo yang menarik. Apalagi, ada banyak sekali variasi dari makanan khas angkringan ini. Jadi, jasa desain logo punya banyak pilihan ilustrasi dan desain untuk memaksimalkan tampilan logo.
3. Ilustrasi Cangkir Kopi
Kehadiran angkringan juga identik dengan minuman kopi yang disajikan secara tradisional. Seperti kopi hitam, kopi susu, dan berbagai tampilan kopi lain. Jika menghadirkan ilustrasi kopi pada logo angkringan kekinian, maka asosiasi suasana yang tradisional dan hangat langsung terasa.
Selain itu, ilustrasi cangkir kopi akan membuat para pelanggan tertarik untuk berkunjung. Karena banyak sekali para pelanggan angkringan yang datang ke angkringan karena mengincar kopi dengan rasa yang enak dan tradisional, namun dengan harga yang terjangkau.
4. Shade Warna Hitam dan Coklat
Shade warna yang biasanya digunakan logo untuk angkringan kekinian adalah shade warna hitam dan coklat. Dua warna ini, memiliki kesan yang kuat namun dalam waktu bersamaan memberikan kesan yang hangat dan nyaman.
Penggunaan warna ini bisa menimbulkan kesan bahwa angkringan adalah tempat yang hangat dan tepat untuk menghabiskan waktu bersama dengan teman-teman. Shade warna ini bisa dikombinasikan dengan warna yang lebih cerah untuk variasi.
Misalnya saja, menggunakan warna putih sebagai outline atau warna merah untuk penegasan bentuk. Namun, warna orange coklat sendiri masih mendominasi desain dari logo bisnis ini. Karena kesan yang diberikan dari warna ini untuk bisnis angkringan.
5. Nuansa Tradisional pada Desain
Walaupun angkringan didesain kekinian dan lebih modern mengikuti zaman. Namun, identitas yang khas dari angkringan adalah kesan tradisional di dalamnya. Karena itu, logo untuk angkringan dengan nuansa modern lebih mudah diterima oleh masyarakat daripada dengan gaya modern.
Jadi, sekalipun angkringan yang dihadirkan sudah terbilang kekinian dan modern. Lebih baik masih menerapkan kesan yang tradisional pada logo. Dengan begitu, para calon pelanggan bisa lebih menerima dan mengasosiasikan logo dengan bisnis angkringan yang sedang dijalankan.
Itulah 5 elemen yang khas dalam logo angkringan kekinian. Penggunaan elemen-elemen di atas bisa dimaksimalkan oleh para pembuat desain logo. Sehingga, bisa diciptakan logo yang tidak hanya bagus namun bisa menghubungkan para pelanggan dengan bisnis angkringan yang dijalankan.