Home » 9 Profesi Kerja Online Dengan Prospek Menghasilkan Banyak Cuan

9 Profesi Kerja Online Dengan Prospek Menghasilkan Banyak Cuan

Kerja online menjadi salah satu cara mendapatkan uang hanya dengan duduk di depan laptop. Kerja secara online banyak diminati, terutama anak muda. Hal ini dikarenakan kerja online dianggap lebih simple dan bisa dilakukan dimana saja.

Jika kamu adalah orang yang termasuk nyaman kerja secara online, berikut ada beberapa jenis pekerjaan online yang bisa kamu coba. Beberapa pekerjaan ini bisa kamu lakukan dimana saja dengan modal yang terbilang minim.

Jenis Pekerjaan Online yang Dapat Dicoba

kerja online dari rumah

Tak perlu berlama-lama lagi, berikut adalah jenis pekerjaan online yang bisa kamu coba:

  • Mentor Online

Untuk kamu yang ingin kerja online namun kekurangan modal namun memiliki skill yang bisa dijual, anda bisa mencoba kerja online yang satu ini. Kerja online ini hanya bermodalkan skill yang bermanfaat bagi sekitar.

Tugas kamu hanyalah mengajarkan materi yang telah disusun kepada audien. Anda bisa menawarkan diri ke platform seperti Kelas Kita atau Ruang Guru. Jika tidak ingin dengan pihak ketiga, anda bisa menawarkan mentoring online secara mandiri melalui media sosial.

  • Penerjemah Bahasa Asing

Kedua ada penerjemah online yang bisa kamu jadikan inspirasi untuk bekerja secara on;line. Jika kamu memiliki skill bahasa asing seperti Bahasa Inggris, Bahasa Korea atau bahasa lainnya bisa mencoba ide bisnis yang satu ini.

Untuk cara memulainya tinggal tawarkan jasa kamu ke beberapa akun media sosial atau platform freelancer. Jangan lupa tulis pengalaman serta kemampuan kamu agar klien tertarik dengan jasa yang kamu tawarkan. Atau jika tidak kamu bisa melamar ke berbagai agency yang sedang membuka lowongan penerjemah online.

  • Penulis Lepas

Untuk kamu yang memiliki skill menulis artikel yang terbilang mumpuni ide kerja online yang satu ini wajib banget untuk dicoba.

Untuk menjadi penulis lepas ini hampir sama dengan cara bekerja online sebagai penerjemah. Kamu hanya perlu memposting jasa kemudian menunggu klien yang tertarik untuk menggunakan jasa kamu.

Atau jika tidak kamu bisa melamar ke berbagai agency kepenulisan yang membuka loker penulis baru. Agency ini biasanya akan memberikan kamu fee per kata atau per satu artikel yang telah kamu tulis.

  • Desain Grafis

Desain grafis menjadi pekerjaan pilihan untuk kamu yang memiliki skill menggambar digital seperti ilustrasi, karikatur, WPAP dan sejenisnya. Selain dapat dilakukan secara remote, pekerjaan ini juga memiliki bayaran yang lumayan tinggi dalam setiap projectnya.

Jika kamu tertarik, tinggal promote saja keahlian kamu ke berbagai akun media sosial. Selain itu, kamu juga dapat menjual karya desain kamu di website penyedia desain seperti Fiver dan sejenisnya.

  • Fotografer Online

Pekerjaan online yang bisa anda pilih selanjutnya ialah menjadi seorang fotografer. Modal yang anda miliki hanya kamera atau smartphone dan skill memotret. Jika sudah memiliki modal itu, anda hanya perlu mengambil gambar yang terbaik untuk klien.

Anda bisa ikut dengan platform seperti Shutterstock untuk menawarkan hasil foto anda. Namun jika ingin mandiri, anda bisa membuka jasa fotografer dengan berbagai macam objek yang bisa anda temui di sekitar. Besaran bayaran yang anda terima tergantung persetujuan antar kedua belah pihak.

  • Menjadi Seorang Programer

Jika kamu memiliki skill dalam pembuatan website, penguasan coding atau memiliki kemampuan sebagai programer, jenis pekerjaan yang satu ini wajib banget dicoba.

Karena beberapa tahun terakhir, banyak perusahaan yang membutuhkan jasa pemrograman dengan sistem kerja secara online. Pekerjaan ini tidak mengharuskan kamu memiliki gelar sarjana, cukup memiliki skill programer, alat serta koneksi internet yang stabil.

  • Survey Online

Terkadang di situs yang menawarkan kerja online, anda akan mendapatkan tawaran berupa mengisi survey online. Cara kerja nya bagaimana? Jadi sebuah perusahaan akan memberikanmu survey, anda diharuskan mengisi survey tersebut dengan sebenar benarnya. Hal ini merupakan bentuk data collecting oleh perusahaan.

Setelah anda mengisi survey dengan jujur, anda akan mendapatkan reward berupa uang. Mengisi survey nya pun juga sangat mudah, tidak perlu keahlian khusus. Cukup sediakan internet dan laptop anda sudah bisa mengikuti kerja online seperti ini.

  • Menjadi Admin Medsos

Admin media sosial kini menjadi salah satu pekerjaan yang cukup banyak peminat dengan gaji yang terbilang lumayan. Apalagi kini banyak perusahaan yang membutuhkan admin untuk memasarkan produk yang mereka jual.

Selain mengerti dan paham tentang media sosial skill yang wajib dimiliki oleh calon admin sosmed adalah kreativitas serta komunikasi yang baik dengan para audience. Tak hanya itu, pekerjaan ini juga membutuhkan skill marketing guna membangun sebuah citra positif dari produksi yang ditawarkan.

  • Data Entry

Terakhir ada jenis pekerjaan online yaitu menjadi data entry atau yang sering disebut dengan pengisian data. Ini merupakan pekerjaan yang saat ini banyak dicari karena prospeknya yang lumayan. terlebih pekerjaan ini dapat dilakukan dimana saja tanpa adanya batasan waktu.

Sebagai data entry, kamu harus memiliki skill setidaknya ketelitian serta kesabaran dalam hal input data. Lowongan kerja sebagai data entry bisanya bisa kamu temukan di portal loker online dengan jenjang pendidikan mulai dari SMA hingga sarjana.

Bagaimana. siap bekerja online dengan rekomendasi pekerjaan diatas? Jangan lupa share artikel ini agar banyak orang yang tahu ya! Semoga Sukses.

Bagikan artikel:
error: Content is protected !!