Home » 7 Kelemahan Usaha Thai Tea, Calon Pebisnis Wajib Tahu Sebelum Mencoba!

7 Kelemahan Usaha Thai Tea, Calon Pebisnis Wajib Tahu Sebelum Mencoba!

Pada masa sekarang, usaha minuman merupakan salah satu pilihan terbaik yang dapat dicoba baik sebagai sumber penghasilan utama ataupun tambahan. Hanya saja, terdapat beberapa aspek kekurangan dan kelemahan usaha thai tea yang penting untuk diketahui terlebih dahulu. Selain itu, aspek kelemahan tersebut dapat dijadikan sebagai bahan pertimbangan.

Secara garis besar, dapat dikatakan bahwa usaha thai tea memang memiliki beberapa kelemahan sama seperti yang dimiliki oleh minuman lainnya. Terdapat kelemahan yang berkaitan dengan aspek seperti tren kekinian yang dapat berubah dan ada pula terkait dengan persaingan yang banyak. Untuk mengetahui secara lebih lengkap, simak uraian di bawah ini:

1. Perubahan Tren

Pertama, terdapat aspek yang berkaitan dengan tren minuman yang ada di suatu daerah ataupun yang ada di Indonesia secara keseluruhan. Walaupun produk minuman thai tea merupakan salah satu tren yang ada, terdapat waktu ketika tren tersebut akan mengalami perubahan. Perubahan tersebut dapat memberikan dampak pada jumlah konsumen usaha yang datang.

2. Efek Samping

Kemudian terdapat kekurangan yang mungkin terdengar tidak asing bagi beberapa orang terutama bagi para pecinta minuman thai tea secara rutin. Hal ini dikarenakan jenis minuman ini dapat memberikan efek samping mulai dari insomnia, mengalami dehidrasi dalam waktu lama, hingga jerawat. Selain itu, terdapat pula efek yang diberikan pada organ perut.

3. Persaingan Ketat

Selanjutnya ada kelemahan usaha thai tea yang tidak dapat dimungkiri sejak awal sehingga perlu dijadikan sebagai salah satu bahan pertimbangan. Jenis usaha yang memang seringkali dijadikan sebagai pilihan untuk dicoba ini memang mengikuti adanya tren yang berkembang pesat di Indonesia. Oleh karena itu, tidak heran jika ditemukan persaingan yang ketat.

4. Kebosanan Konsumen

Kekurangan yang dimiliki oleh usaha yang berfokus pada produk seperti minuman termasuk thai tea adalah adanya rasa bosan dari konsumen. Walaupun begitu, aspek ini sebenarnya dapat diatasi oleh setiap pengusaha minuman melalui penggalian inovasi ide minuman sehingga tetap menarik konsumen. Misalnya tambahkan jenis topping tambahan yang memang menggiurkan bagi konsumen.

5. Fluktuasi Omset

Kemudian ada aspek terkait dengan kelemahan usaha thai tea yang jangan sampai dilewatkan untuk diketahui dahulu sebelum memutuskan untuk mencoba. Hal ini dikarenakan jenis usaha ini ternyata dapat menyebabkan adanya proses pendapatan omset yang bersifat fluktuatif sesuai dengan kondisi masing-masing. Bahkan situasi tersebut dapat menyebabkan adanya kerugian dalam jumlah banyak.

BACA JUGA:

6. Bahan Baku

Jika memiliki ketertarikan dan rencana untuk memulai usaha minuman seperti thai tea, maka sebaiknya ketahui dahulu aspek seperti bahan baku. Hal ini dikarenakan jenis usaha ini memerlukan bahan utama dalam jumlah yang banyak dan tentu saja bervariasi sesuai dengan kebutuhan. Ditambah lagi, setiap bahan perlu disimpan dalam tempat yang khusus.

7. Potongan Pendapatan

Terakhir, terdapat aspek yang jangan sampai dilewatkan untuk diketahui terutama jika memiliki rencana untuk memulai usaha melalui bantuan dari waralaba. Usaha melalui waralaba dari brand yang sudah populer tentu saja dilengkapi dengan biaya yang perlu dibayarkan secara rutin dari pendapatan. Bahkan terkadang terdapat perpotongan biaya pendapatan dalam jumlah yang banyak.

Untuk mengatasi permasalahan tersebut, sebaiknya sejak awal perhatikan tentang perjanjian yang dimiliki dengan brand waralaba. Kemudian lakukan perencanaan terkait keuangan secara rutin tiap bulan.

Memilih usaha penjualan produk minuman memang dapat dikatakan sebagai usaha yang semakin dijadikan sebagai pilihan yang terbaik pada masa sekarang. Walaupun begitu, tetap terdapat aspek seperti beberapa kelemahan usaha thai tea melalui uraian di atas yang perlu untuk diketahui dahulu. Ada yang terkait dengan tren dan ada terkait dengan pendapatan

Bagikan artikel:
error: Content is protected !!