Home » Ketahui 5 Kelemahan Usaha Menjahit yang Perlu Diwaspadai

Ketahui 5 Kelemahan Usaha Menjahit yang Perlu Diwaspadai

Mempunyai sebuah keterampilan untuk menjahit memang bisa dimanfaatkan untuk menjadi ladang usaha. Namun tidak sedikit orang yang belum mengetahui sejumlah kelemahan usaha menjahit yang dapat menjadi resiko atau penghambat bisnis bisa berkembang pesat.

Mengingat pekerjaan sebagai penjahit tidak jauh berbeda dari pekerjaan lainnya, tentunya memiliki sisi kelebihan maupun kekurangannya.

Dengan mengetahui beberapa kelemahan dari usaha yang ditekuninya, maka bisa menyiapkan sejumlah langkah sebagai bentuk antisipasi. Tentunya jika terjadi hal yang tidak diinginkan pada bisnis yang dimiliki, maka dampaknya dapat diminimalisir.

Bagi yang ingin mengetahui informasi tentang jajaran kelemahan yang dimiliki oleh usaha menjahit, dapat menyimak ulasan berikut:

1. Usaha Mulai Ditinggalkan

Bentuk kelemahan usaha jasa menjahit yang pertama ini memang telah banyak dijumpai karena generasi saat ini jarang sekali yang berminat untuk menjadi seorang penjahit. Mengingat kebutuhan orang pada masa sekarang yang ingin serba instan dan cepat, termasuk dalam hal berpakaian.

BACA JUGA:  9 Konsep Jualan Pakai Mobil Untuk Ide Bisnis Anda, Dijamin Laris!

Pasalnya jika memilih menggunakan jasa penjahit untuk membuat pakaian yang diinginkan. Tentu akan memakan waktu yang tidak sebentar supaya busana tersebut jadi dan siap dikenakan. Hingga dari kebanyakan orang lebih memilih untuk membeli busana langsung jadi yang banyak ditawarkan oleh sejumlah toko fashion.

2. Pendapatan Tidak Menentu

Umumnya usaha menjahit memang dari segi pendapatan bisa dibilang naik turun, dimana terkadang ramai serta tidak jarang juga sepi pelanggan. Terlebih lagi orang yang berminat menjahitkan baju hanya di waktu tertentu saja.

Bagikan artikel:
error: Content is protected !!