Home » Ketahui 5 Kelemahan Usaha Gorengan Agar Tidak Rugi

Ketahui 5 Kelemahan Usaha Gorengan Agar Tidak Rugi

Siapa yang masih asing pada gorengan? Tentu masyarakat Indonesia sudah sangat familiar dengan makanan ini.

Karena kepopulerannya, maka sangat tidak salah jika menjadikan usaha gorengan sebagai ide usaha karena memiliki prospek yang baik. Namun, kelemahan usaha gorengan juga masih ada dan harus diperhitungkan.

Kelemahan Usaha Gorengan Agar Tidak Rugi

Setidaknya ada lima kelemahan menjalankan usaha gorengan, mulai dari pesaing hingga masalah bahan baku. Sebelum memutuskan untuk menjalankan usaha ini, perlu diketahui dulu setiap kelemahannya. Jadi tidak hanya tahu kelebihan, tapi juga kelemahannya.

Berikut beberapa kelemahan jualan gorengan yang perlu dipertimbangkan:

1. Jika Tidak Habis, Maka Cita Rasa akan Berkurang

Terkadang saat menjalankan usaha gorengan, produk yang dijual tidak akan laku dalam satu waktu. Sisa gorengan tersebut bisa banyak bisa juga sedikit.

BACA JUGA:  Analisa Usaha Bebek Pedaging dan Prospeknya di Pasaran

Jika sedikit, maka akan sangat mudah untuk dihabiskan. Namun jika masih banyak, maka akan sangat sayang karena bisa mengurangi jumlah keuntungan.

Solusi yang biasa dilakukan orang adalah menjualnya esok hari. Namun hal ini akan sangat berpengaruh pada cita rasanya.

Gorengan adalah makanan yang seharusnya dihabiskan dalam satu kali jual. Karena jika tidak, maka cita rasanya akan berubah dan jika dijual akan menurunkan minat pembeli.

2. Harga Bahan Pembuatan Gorengan Bisa Naik Sewaktu-waktu

Pembuatan gorengan membutuhkan berbagai jenis bahan baku. Apalagi jika jenis gorengan yang dijual bermacam-macam, maka bahan baku juga bisa beragam jenisnya.

Bagikan artikel:
error: Content is protected !!