Home » Kalimat Iklan Bersifat Persuasif, Berikut Pengertian dan Ciri-cirinya

Kalimat Iklan Bersifat Persuasif, Berikut Pengertian dan Ciri-cirinya

Iklan adalah salah satu media promosi yang paling mudah dan mampu untuk menarik pelanggan dengan cepat. Salah satu hal yang bisa membuat iklan dilirik dan membuat pelanggan merasa tertarik adalah kalimat iklan bersifat persuasif.

Kalimat iklan bersifat persuasif yang artinya memengaruhi ini, dinilai mampu menarik minat konsumen.

Daftar Isi

Iklan Harus Mampu Menarik Konsumen

Seperti yang dikatakan sebelumnya bahwa iklan harus mampu menarik minat konsumen. Karena itu gunakanlah kalimat yang sifatnya persuasif.

Kalimat iklan bersifat persuasif yang artinya mengajak ini dinilai bisa menarik konsumen. Hanya saja tidak semua kalimat persuasif bisa digunakan dalam iklan.

Penting untuk memastikan bahwa kalimat tersebut bisa diterima dengan baik oleh konsumen.

Biasanya iklan sering ditemukan dalam beberapa media seperti koran, televisi, dan sebagainya.

BACA JUGA:  5 Contoh Iklan Non Komersial, Pengertian dan Tujuannya

Kalau untuk media seperti koran dan running text tentu kalimat yang digunakan tidak boleh panjang. Haruslah bersifat singkat, padat, jelas dan langsung bisa mengenai sasaran.

Jadi jangan sampai kalimatnya bertele-tele karena justru membuat orang kehilangan minat terhadap iklan tersebut.

Ciri Kalimat Persuasif dalam Iklan

Sebenarnya kalimat persuasif mempunyai cirinya sendiri, namun ada beberapa cirinya yang tidak sesuai dengan kalimat iklan. Karena itu di sini akan diberikan ciri kalimat persuasif yang umum dipakai di iklan.

Bagikan artikel:
error: Content is protected !!