Home » Kain Beludru Adalah | Karakteristik Bahan Ini Seperti Apa?

Kain Beludru Adalah | Karakteristik Bahan Ini Seperti Apa?

Kain Beludru merupakan jenis bahan yang jamak dipakai untuk fashion maupun dekorasi. Karakteristik kainnya yang unik dan istimewa membuatnya nyaman untuk digunakan.

Bahkan kain beludru juga banyak di jadikan koleksi untuk yang mengagumi kain tersebut.

Tidak heran jika banyak sekali orang lebih memilih menggunakan jenis kain ini untuk bahan fashion dari pada kain lainnya.

Lantas, apa sebenarnya kain jenis Beludru ini? Agar jauh lebih jelas, mari simak uraian di bawah ini:

Kain Beludru

Apa Itu Kain Beludru?

Beludru atau biasa juga disebut juga dengan Velvet adalah jenis kain yang memiliki tekstur permukaan halus dan sama rata. Secara tradisional, kain ini biasanya dibuat dari untaian benang-benang sutra.

Seiring perkembangan zaman, jenis kain ini mulai banyak diproduksi dengan menggunakan serat sintetis. Pasalnya, penggunaan serat sintetis jauh lebih murah dibandingkan serat sutra.

BACA JUGA:  Bahan Kain Jetblack Seperti Apa + Kelebihan dan Kekurangannya

Kain Beludru seperti apa

Nama Velvet yang sering disematkan pada Beludru sebenarnya berasal dari bahasa Inggris yang berarti terbuat dari katun bernama Velvetan. Jenis katun ini memang sering dipakai untuk campuran sutra.

Pembuatan kain ini terbilang cukup unik, di mana benang di kaitkan kepada dua kain sehingga keduanya akan terhubung satu sama lain.

Setelah itu, kedua kain tersebut akan dipotong, sehingga menghasilkan permukaan kain dengan serat-serat bulu yang memiliki tinggi sama rata.

Bagikan artikel:
error: Content is protected !!