Home ┬╗ 8 Tips Promosi Cara Jualan di Instagram Agar Memikat Pelanggan

8 Tips Promosi Cara Jualan di Instagram Agar Memikat Pelanggan

Di zaman era digital seperti saat ini berjualan dapat dilakukan melalui sosial media, yang biasa sering kita dengar dengan sebutan online shop atau olshop.

Sekarang ini banyak orang yang menekuni bidang profesi ini. Keuntungan yang didapatkan pun menjanjikan apalagi jika dilakukan banyak promosi.

Instagram yang merupakan sosial media yang sangat diminati oleh banyak orang pada zaman ini. Dimulai dari kalangan anak muda hingga dewasa, banyak hal yang dapat kita lihat disini.

Instagram banyak diminati karena merupakan salah satu media yang sangat cepat dalam menyampaikan suatu informasi dan juga memiliki jangkauan yang luas.

Untuk kali ini kita akan membahas cara jualan di Instagram yang saat ini sedang populer di dunia maya. Banyak orang yang berlomba-lomba melakukan promosi melalui instagram.

Berikut adalah cara jualan di Instagram agar penjualan semakin meningkat.

Daftar Isi

1. Foto barang yang ingin dijual sebagus mungkin

Menggunakan kamera yang mumpuni dan mengambil foto dari angle yang tepat yang dapat mempengaruhi kualitas gambar.

Hasil foto yang bagus akan membuat para pembeli tertarik dan terpikat untuk mengunjungi profil akun dari instagram anda. Dan biasanya untuk pengambilan gambar yang bagus adalah pagi dan sore hari.

2. Untuk foto gunakan efek yang sesuai

Agar hasil pengambilan gambar terlihat semakin bagus maka setidaknya menambahkan sedikit efek yang dapat menambah kontras pada foto.

Dan tidak perlu khawatir karena kini telah banyak hadir aplikasi edit foto yang dapat menawarkan efek terbagus. Ada aplikasi berbayar dan ada yang gratis, ada baiknya memilih efek yang gratis saja.

3. Cari followers yang banyak

Ini merupakan yang terpenting untuk meningkatkan daya jual, semakin banyak orang yang mengetahui akun anda maka semakin banyak pula pembeli yang akan mengunjungi akun instagram anda. Banyak keuntungan yang akan anda dapat jika memiliki banyak followers.

  • Menjadikan lebih terkenal dalam waktu cepat

Jika akun instagram anda semakin banyak jumlah followers maka anda semakin banyak juga orang yang mengetahui akun instagram yang anda miliki. Tentunya akan mempengaruhi tingkat kepercayaan user instagram kepada akun yang anda miliki.

  • Promosi bisnis jadi lebih meningkat

Jika anda merupakan seorang pebisnis online maka followers merupakan faktor utama dan sangat penting dalam meningkatkan jumlah penjualan anda.  karena semakin banyak jumlah followers yang ada di akun anda maka dapat meningkatkan kepercayaan para pelanggan terhadap produk anda dan semakin meningkat.

  • Menjadi semakin populer

Bertambahnya jumlah followers instagram maka anda akan menjadi publik figure yang dapat disegani orang dan tentunya akan menjadi endorser ataupun iklan promote di akun instagram anda.

Salah satu cara untuk anda agar banyak followers yaitu dengan mempromosikan akun instagram anda ke media sosial lainnya seperti di twitter, facebook, line, dan blog pribadi.

4. Lakukan upload foto secara berkala

Jika anda semakin sering mengupload foto di akun instagram anda maka akan semakin meningkat pula aktivitas yang anda lakukan.

Pelanggan akan semakin penasaran dengan foto baru yang anda upload dan akan membuat pelanggan akan semakin tertarik untuk berkunjung karena banyak foto baru dan bagus yang dilihat.

Anda juga perlu memperhatikan jam-jam sibuk para instagramers, upload foto sehari sebanyak 3-4 kali dan dilakukan secara berkala.

5. Buat video singkat

Membuat video singkat yang berhubungan dengan bisnis yang dijalankan dari apa yang anda jual di akun Instagram.

Jika anda tidak ahli dalam melakukan edit-mengedit video maka tidak salahnya jika menggunakan jasa video editor untuk mendapatkan hasil video yang bagus. Dan tentunya memerlukan tambahan biaya.

6. Menggunakan hashtag yang relevan

Untuk dapat meningkatkan like, anda bisa menggunakan hashtag dan ini untuk memperbanyak like pada akun anda. jika anda semakin banyak mendapatkan like maka akan semakin sering akun anda akan ditampilkan di timeline Instagram.

7. Jasa endorse

Anda bisa menggunakan jasa endorse Instagram untuk meningkatkan dan menjual produk yang anda jual. Jasa endorse semakin populer untuk saat ini dan banyak online shop yang tertarik menggunakan jasa artis untuk mempromosikan bisnisnya namun untuk bayaran sangatlah mahal.

8. Beri diskon

Kamu menjualnya dengan lebih murah dari akun Competitor yang telah kamu ambil followersnya. Foto produk kamu dan cantumkan harga lama dan harga baru dibawahnya.

Itulah beberapa cara promosi jualan di Instagram yang efektif dan cara tersebut memerlukan perhatian penuh terutama pada bisnis online yang baru dimulai.

BACA JUGA: jasa jual followers instagram

error: Content is protected !!