Home » Jika HP Sudah di Reset Apakah Masih Bisa Dilacak oleh Pemiliknya Jika Dicuri? Simak Penjelasannya!

Jika HP Sudah di Reset Apakah Masih Bisa Dilacak oleh Pemiliknya Jika Dicuri? Simak Penjelasannya!

Jika HP sudah di reset apakah masih bisa dilacak oleh pemiliknya jika dicuri? Tentu hal ini banyak dicari mengingat kepiawaian dari pencuri dalam mengambil ponsel. Pemilik harus segera mereset ponsel agar tidak menimbulkan permasalahan.

Apalagi banyak pencuri yang sangat pandai untuk menghilangkan jejak ponsel agar tidak lagi bisa dicari oleh pemiliknya. Untuk itu berikut akan diberikan beberapa penjelasan terkait permasalahan yang ada tersebut dan bagaimana cara untuk mengatasinya.

Daftar Isi

Jika HP Sudah di Reset Apakah Masih Bisa Dilacak oleh Pemiliknya Jika Dicuri?

Pada dasarnya jika berpikir secara logika saja, maka pertanyaan ini tidak perlu dicari secara detail karena banyak anggapan yang ada. Beberapa user ponsel sudah terutama bagi yang awam akan mengatakan pelacakan sudah tidak bisa dilakukan.

BACA JUGA:  2 Cara Mengatasi Lupa Akun MI, Tenang Pasti Bisa Kembali!

Karena proses reset sendiri merupakan proses untuk mengosongkan ponsel dan mengubahnya ke pengaturan awal. Jadi, segala sesuatu yang berhubungan dengan ponsel tersebut akan hilang dan berganti dengan tampilan seperti pertama kali membeli benda pipih tersebut.

Namun dalam beberapa kasus, para ahli IT mengatakan jika pelacakan masih bisa dilakukan dengan beberapa metode khusus yang ada. Memang dalam hal ini proses pelacakan tidak dapat dilakukan secara manual jika pengguna tidak ingin kebingungan.

Karena pada dasarnya sebuah ponsel memiliki rekam jejak seperti nomor IMEI dan seri dari setiap perangkat dengan kode berbeda. Hal itulah yang akan dimanfaatkan para ahli untuk melakukan pelacakan sekalipun ponsel sudah menjadi perangkat kosongan.

Cara Melacak Ponsel yang Sudah di Reset

Jika HP sudah di reset apakah masih bisa dilacak oleh pemiliknya jika dicuri? Maka jawabannya adalah bisa. Hal ini dapat dilakukan jika pengguna mengingat beberapa akun. Berikut akan diberikan beberapa metode untuk melacak ponsel yang sudah terkena proses reset tersebut:

BACA JUGA:  Cara Menggunakan Inpods 12 Macaron di Android, Praktis dan Mudah

1. Melacak IMEI

Kode ini pada umumnya harus dihafal oleh para pengguna ponsel sejak awal membeli perangkat tersebut yang terlihat pada kotak. Biasanya IMEI akan berupa beberapa deret kode unik yang juga turut tersedia pada belakang ponsel kekinian.

Bagikan artikel:
error: Content is protected !!