Home » 5 Rekomendasi Jam Weker dengan Bentuk Menarik & Multifungsi

5 Rekomendasi Jam Weker dengan Bentuk Menarik & Multifungsi

Jam weker, memiliki fungsi utama yang setiap orang tahu akan sangat membantu. Jika membahas salah satu alat penunjuk waktu ini, maka tidak lepas dari ‘kata serapan’nya yang sudah begitu melekat.

Bahasa yang digunakan pada kata ini berasal dari serapan bahasa Belanda, yaitu wekker, berarti Pembangun. Sesuai nama, fungsi utamanya untuk bisa membangunkan seseorang bila terlalu nyenyak hingga sulit bangun.

Sistem yang menyematkan sebuah ‘bunyi’ baik disetel keras atau tidak, cukup untuk bisa ‘menyadarkan’ seseorang secara paksa. Penemuan ini mungkin tidak begitu menarik bagi Anda yang selalu bangun tepat waktu.

Rekomendasi Jam Weker

Namun, jam weker nyatanya bisa sangat berguna jika si pengguna tinggal seorang diri. Belum lagi, seiring dengan perkembangan zaman juga masa, alat ini tidak lagi hanya sebagai pengukur waktu.

BACA JUGA:  4 Rekomendasi Jam Tangan Casio Wanita Terbaik dan Fungsinya

Tetapi juga dapat membaur dengan perabot sekitar, sehingga Anda bahkan dapat menempatkan alat ini pada sudut rumah lainnya. Mungkin sebagai pengingat waktu masak, mencuci dan sebagainya.

Meski di era moderen ini juga, fungsi dari alatnya terkadang sudah digantikan oleh, smartphone, notebook dan lainnya, namun untuk sebagian orang masih melihatnya sebagai suatu barang klasik.

Kegunaan Jam Weker untuk Pengguna

Seperti yang sudah sempat dijelaskan pada tulisan sebelumnya, jika jam weker memiliki banyak kegunaan selain fungsi utamanya. Kami akan memberitahu sekilas tentang asal dari alat pembangun orang tidur lelap ini.

Bagikan artikel:
error: Content is protected !!