Home » 8 Rekomendasi Jam Tangan Garmin, Cocok Untuk Olahraga

8 Rekomendasi Jam Tangan Garmin, Cocok Untuk Olahraga

Jam tangan Garmin merupakan produksi perusahaan teknologi asal Amerika Serikat yang terkenal akan smartwatchnya. Terdapat berbagai jenis smartwatch atau jam tangan pintar yang dapat disesuaikan dengan aktivitas penggunanya.

Beberapa model untuk case maupun gelang smartwatchnya sendiri terbuat dari alloy titanium sehingga ringan dipakai. Diproduksi oleh perusahaan canggih, sehingga tidak heran bahwa Garmin memiliki teknologi ukiran modern.

Pemakaian algoritma dalam proses produksinya, membuat jam tangan tersebut mampu mengeluarkan cahaya hijau pada pergelangan tangan untuk memonitor detak jantung. Sehingga cocok digunakan ketika berolahraga seperti marathon atau lomba bersepeda.

Smartwatch tersebut terkenal akan visual ukirannya yang indah, rapi, mulus, berjarak, bahkan menyilang. Untuk mengenal lebih jauh apa saja kelebihan dari jam tangan garmin, simak penjelasan berikut ini.

Jam Tangan Garmin

Mengenal Kelebihan Jam Tangan Garmin

Perusahaan Garmin memiliki cara kerja keakuratan waktu dengan mengembangkan algoritma pintar. Sehingga hasil perhitungan dapat diverifikasi secara cepat serta mampu mengontrol waktu dengan tepat.

Adanya tekstur menyerupai logam membuat smartwatch ini berbeda dari jam elektronik merk lainnya. Melalui teknologi cerdas akan menciptakan mengharmonisasikan antara tampilan analog dan digital.

Jam tangan Garmin terkenal akan layar sentuhnya yang interaktif minimalis. Penggunanya dapat mengetuk ataupun menggeser layar jika ingin mencari kebutuhan informasi, misalnya tentang aktivitas pribadi atau reminder kegiatan.

Smartwatch Garmin terbuat dari bahan yang dapat mengkristal dan berstruktur molekul simetris, atau disebut dengan substrat optik tipis. Oleh karena itu, permukaannya lebih transparan, mulus, kokoh, dan berdaya renggang tinggi.

Desainnya semi metalik, lapisannya mirip berlian amorf sehingga terkesan mengkilap seperti ada berkas cahaya ketika dipakai. Selain itu sifatnya antigores, kokoh, dan ada multisensor yang cocok dipakai ketika aktivitas olahraga.

Jam-Tangan-Garmin

Fitur Real Time Stamina Pada Jam Tangan Garmin

Jam tangan Garmin dirancang menggunakan fitur real time stamina supaya penggunanya dapat mengatur juga mengetrack pengerahan staminanya. Sehingga mereka dapat lebih optimal dalam menggunakan energinya.

Terdapat beberapa jenis bidang stamina dalam satu laya datanya. Di antaranya adalah Current, Potential, Distance Remaining, Time Remaining, Stamina Gauge (Dist), Dan Stamina Gauge (Time).

Tidak hanya itu, keunggulannya dalam memonitor denyut jantung tadi diwujudkan dalam fitur Garmin Stamina Data Screen. Stamina Data Screen tersebut berfungsi menyajikan status stamina serta status potensialnya sesuai kecepatan detak jantung.

Review 8 Jam Tangan Garmin Untuk Olahraga

Agar tidak bingung ketika memilih, berikut review 8 jam tangan Garmin yang cocok dipakai untuk olahraga kelas pemula, intermediatem, hingga expert.

  1. Forerunner 45

Jam-Tangan-Garmin

Forerunner 45 memiliki ukuran 39 – 42 milimeter yang disertai fitur pemantau kualitas tidur sampai tingkat stres pemakainya. Ada keunggulan interval training juga heart rate sebagai pemantau pembakaran kalori.

Dapat mengukur temperatur, perkiraan cuaca, serta mampu terhubung pada smartphone. Harganya dipatok sekitar Rp 2,6 jutaan.

  1. Venu SQ

Jam-Tangan-Garmin

Jam tangan Garmin Venu SQ dapat dipakai ketika lari, bersepeda, ataupun gym. Harganya dibandrol sekitar Rp. 3,1 jutaan untuk yang biasa, sedangkan Rp. 3,9 jutaan untuk versi Music Light.

Memiliki ukuran 40 milimeter dengan layar persegi. Disertai fitur monitor denyut jantung, fitur body battery, pelacakan tidur, memantau stress, kadar oksigen dalam darah, maupun respirasi, dan pemantau siklus menstruasi.

  1. Forerunner 55

Jam-Tangan-Garmin

Forerunner 55 mempunyai keunggulan di bidang pengaturan 5 tombol utama yang cocok dipakai saat aktivitas outdoor. Ada fitur untuk membakar kalori, bersepeda, berenang, pemutaran musik, perkiraan cuaca, tahan air.

Pengguna bisa membaca layar walau di bawah sinar matahari, karena memiliki anti glare MIP dengan 64 warna display. Dibanderol seharga Rp. 3,1 juta.

  1. Garmin Lily

Jam-Tangan-Garmin

Jam tangan Garmin Lily tersedia dalam model klasik ataupun sport yang didesain untuk wanita karena terdapat fitur siklus menstruasi, pemantau kehamilan, juga yoga. Model Lily bisa dibeli pada harga Rp. 3,7 juta.

  1. Forerunner 245

Jam-Tangan-Garmin

Jika Anda termasuk golongan intermediate dalam berolahraga, maka model Forerunner 245 cocok dijadikan pilihan. Dikarenakan memiliki metrik memadai, di antaranya Recovery Advisor, Pace Pro, Prompt Audio, status pelatihan, efek latihan.

Direkomendasikan untuk digunakan saat olahraga tracking seperti lari, bersepeda, atau aktivitas outdoor lainnya. Forerunner 245 dipatok mulai harga Rp. 4 jutaan untuk basic dan Rp. 5,5 jutaan ditambah keunggulan musik.

  1. Fenix 6 Series

Jam-Tangan-Garmin

Apabila Anda merupakan golongan expert di bidang olahraga, model jam tangan Garmin Fenix 6 Series ini cocok dipakai untuk aktivitas berlari, berenang, bersepeda, thriatlon, hiking, dan aktivitas outdoor lainnya.

Terdapat keunggulan PacePro V02 Max, PulseOX pelacakan GPS, GLONASS, Galileo, dan transflective MIP Color sehingga tetap dapat dibaca di bawah sinar matahari. Harganya dipatok mulai Rp. 4 – 18,8 jutaan.

  1. Venu 2S

Jam-Tangan-Garmin

Venu 2S mengadopsi layar AMOLED dan GPS WiFi supaya tampilan displaynya lebih jelas, termasuk berfungsi untuk mendengarkan streaming musik via Amazon Music, Spotify, maupun Deezer.

Jam tangan Garmin Venu 2S ini disertai Body Battery, Sleep Score, Fitness Age sebagai pengukur kebugaran tubuh pemakaainya. Venu 2S dibanderol pada harga Rp. 6,4 jutaan.

  1. Forerunner 945

Jam-Tangan-Garmin

Forerunner 945 juga cocok dipakai jika Anda merupakan expert atau atlet profesional yang membutuhkan spesifikasi tinggi. Daya tahan baterai tanggung serta maps dapat dibaca secara jelas karena berwarna.

Telah terhubung pada layanan pemutar musik Deezer juga Spotify. Harga Forerunner 945 adalah Rp. 6,4 jutaan karena dilengkapi GPS WiFi.

Berbagai keunggulan yang ditawarkan perusahaan teknologi Garmin yang canggih setara dengan harga penjualannya. Sehingga jam tangan Garmin ini layak Anda pakai ketika berolahraga atau sekadar aktivitas outdoor saja.

error: Content is protected !!