Home » Paket Internet Sakti Telkomsel untuk Apa Saja dan Bagaimana Cara Membelinya?

Paket Internet Sakti Telkomsel untuk Apa Saja dan Bagaimana Cara Membelinya?

Telkomsel menyediakan banyak paket internet untuk pelanggannya, salah satunya adalah Internet Sakti. Ketahuilah dahulu paket Internet Sakti Telkomsel untuk apa saja jika ingin berlangganan. Sebab, kuota ini cenderung lebih cocok untuk pengguna yang suka menonton.

Paket Internet Sakti ini berlaku untuk pelanggan Telkomsel Prabayar, namun hanya bisa digunakan oleh pelanggan-pelanggan yang terpilih saja. Paket internet ini tidak untuk semua orang. Internet Sakti memiliki paket berharga murah namun jumlah kuotanya besar.

Cara Mengetahui Kuota yang Tersedia dan untuk Apa Saja Pembagiannya

Internet Sakti Telkomsel menyediakan kuota internet mulai dari 11, 15, 17, 50, 56, dan 60 GB. Range harganya mulai dari Rp 29.000-Rp 131.000 saja. Disney+ Hotstar diberikan secara gratis untuk kuota di atas 50 GB.

Kuota dari paket Internet Sakti ini dibagi menjadi dua bagian, yakni kuota internet reguler serta kuota nonton dan aplikasi. Dengan pembagian demikian, apa sajakah hal yang bisa dinikmati dengan menggunakan kedua kuota tersebut? Berikut rinciannya:

  • Menonton di berbagai platform. Pengguna dapat menghabiskan kuota menontonnya di platform seperti Viu, Amazon Prime Video, Disney+ Hotstar, Vidio, Lionsgate Play, Netflix, dan lain-lain. Semua bisa ditonton tanpa takut menyedot kuota utama.
  • Chatting di media sosial. Kuota utama bisa dimanfaatkan untuk berselancar di media sosial seperti Facebook Messenger, Telegram, WhatsApp, dan lain-lain.
  • Scroll TikTok sepuasnya. Dengan menggunakan paket Internet Sakti, tidak perlu khawatir kuota cepat habis saat berselancar di platform yang berbasis video pendek ini.
  • Gratis berlangganan Disney+ Hotstar. Bonus ini berlaku untuk pembelian paket Internet Sakti dengan kuota 50 GB ke atas. Bonus layanan streaming ini diberikan selama 1 bulan.

Cara Membeli Paket Internet Sakti

Setelah mengetahui Internet Sakti Telkomsel untuk apa saja beserta harga paketnya, kini saatnya mengetahui bagaimana cara membelinya. Telkomsel sendiri menyediakan dua cara untuk membeli paket Internet Sakti, yakni menggunakan UMB dan aplikasi. Begini cara membelinya:

1. Melalui UMB

Apabila tidak memiliki MyTelkomsel, USSD Menu Browser (UMB) bisa menjadi pilihan. Transaksi akan lebih cepat, mudah, gratis, tidak membutuhkan internet, dan bisa dilakukan di masa tenggang jika menggunakan UMB. Berikut cara membelinya:

  • Bukalah menu ‘Panggilan’ yang ada di handphone. Ketikkan *363# kemudian tekanlah tombol ‘Call’ yang biasanya memiliki warna hijau di setiap handphone.
  • Pilihlah salah satu paket internet yang terpampang. Pilihlah paket ‘Internet Sakti’, karena seperti yang sudah dijelaskan, tersedia pilihan mingguan dan juga bulanan dengan pilihan harga yang beragam.
  • Masukkan angka dari paket yang ingin dibeli. Ketiklah angka ke kolom yang telah tersedia sesuai dengan paket yang ingin dibeli. Setelah ini, kliklah opsi ‘Kirim’.
  • Akan muncul konfirmasi pembelian. Jawablah menggunakan angka sesuai dengan petunjuk yang terpampang di layar. Setelah memilih, kliklah opsi ‘Kirim’. Tunggulah notifikasi berhasil masuk.

2. Melalui MyTelkomsel

Meskipun harus menggunakan internet, membeli pulsa/paket menjadi lebih fleksibel jika menggunakan MyTelkomsel. Sebab, metode pembayarannya bervariasi dan seringkali disertai dengan diskon, promo, ataupun penawaran bundling. Begini cara pemakaiannya:

  • Masuklah ke aplikasi MyTelkomsel. Lakukanlah login dengan menggunakan nomor Telkomsel yang ingin diisi dengan paket Internet Sakti.
  • Mulailah berbelanja setelah login berhasil. Pilihlah menu ‘Shop’, kemudian pilihlah tab ‘Internet’, lalu pilihlah tab ‘Internet Sakit’. Kliklah paket sesuai kebutuhan.
  • Kliklah tombol ‘Beli’ di halaman Detail Paket. Setelah ini, pilihlah opsi pembayaran sesuai dengan media yang dimiliki. Kemudian kliklah tombol ‘Bayar’. Tunggulah sampai notifikasi berhasil masuk melalui handphone.

Demikianlah penjelasan mengenai paket Internet Sakti Telkomsel untuk apa saja dan bagaimana cara membelinya. Kuota besar, murah, dan paket khusus menonton dari Internet Sakti bisa menjadi jawaban untuk penggunanya yang gemar menonton. Tertarik untuk membeli?

error: Content is protected !!