Home » Iklan Adalah | Pengertian Apa Itu Beriklan, Jenis, dan Tujuannya

Iklan Adalah | Pengertian Apa Itu Beriklan, Jenis, dan Tujuannya

Iklan pengumuman atau iklan pemberitahuan ini biasanya dipasang di koran, majalah, grup Facebook, komunitas, atau bahkan mouth to mouth. Jika anda mendapatkan iklan ini di salah satu channel periklanan, berarti anda menjadi target iklan tersebut.

  • Daftar Isi

    Iklan Layanan Masyarakat

Iklan layanan masyarakat adalah iklan yang menyajikan pesan pesan sosial yang bertujuan untuk membangkitkan kepedulian masyarakat terhadap sejumlah masalah yang harus mereka hadapi, yakni kondisi yang bisa mengancam keselarasan dan kehidupan umum.

Contoh dari iklan masyarakat ialah kesadaran buang sampah, keluarga berencana, pentingnya vaksinasi, global warming, ajakan penerapan protokol kesehatan, dan masih banyak lagi yang lainnya.

Iklan layanan masyarakat biasanya dikeluarkan oleh Lembaga Swadaya Masyarakat, pemerintah, atau lembaga non profit lainnya.

BACA JUGA:  Reklame yang Ditayangkan Di Media Elektronik Disebut? Ini Jawabannya

Iklan ini bersifat mengajak, jika semisal kita mengabaikan iklan ini, akan ada dampaknya buat sosial masyarakat kedepannya.

Berbeda dengan iklan penawaran yang jika kita tidak memperdulikannya, maka tidak akan terjadi apa apa.

Tujuan Iklan

tujuan iklan

Setelah kita membahas tentang jenis jenis iklan, di bagian ini kami akan memaparkan apa sih sebenarnya tujuan iklan itu?

Jika kita melihat dari pengertiannya saja, kita harusnya sudah bisa menyimpulkan, setidaknya ada 4 tujuan iklan secara umum.

Dengan mengetahui tujuan iklan, anda akan jadi lebih terarah dalam beriklan sehingga anda bisa mengurangi kemungkinan boncos.

Bagikan artikel:
error: Content is protected !!