Home » Iklan Adalah? Berikut Pengertian, Jenis, dan Tujuan Iklan

Iklan Adalah? Berikut Pengertian, Jenis, dan Tujuan Iklan

Dalam dunia bisnis kita tentu tidak asing dengan yang namanya iklan. Iklan atau advertising sangat dibutuhkan di setiap industri ataupun bisnis. Tanpa beriklan, bisnis kita tidak akan bisa berjalan dengan baik, yang ada malahan lemot.

Memang sih saat kita memutuskan untuk memasang iklan, kita harus berani mengeluarkan uang yang tidak sedikit. Namun jika strategi iklan tersebut kita berhasil, maka apa yang menjadi target iklan kita akan tercapai.

Sebenarnya ada beberapa alternatif iklan yang murah, semisal seperti iklan kolom, iklan baris, iklan media cetak, dan lain sebagainya. Namun jika anda atau tim anda ahli dalam bidang digital marketing, tak ada salahnya menggunakan iklan jenis itu.

Apa yang Dimaksud Dengan Iklan

apa yang dimaksud dengan iklan

Menurut Wikipedia, Iklan adalah segala bentuk pesan promosi benda seperti barang, jasa, produk jadi, dan ide yang disampaikan melalui media dengan biaya sponsor dan ditujukan kepada sebagian besar masyarakat. Iklan bersifat promosi atau menawarkan sesuatu, jadi biasanya iklan menggunakan bahasa yang persuasif.

Selain itu iklan juga disebut kampanye atau campaign. Iklan juga bersifat advertorial yaitu bentuk periklanan yang disajikan dengan menggunakan gaya penulisan jurnalistik yang lebih halus. Biasanya iklan advertorial ini lebih banyak ditemui di media nasional, koran, ataupun platform formal lainnya.

Jenis dan Bentuk Iklan

jenis jenis iklan

Bagikan artikel:
error: Content is protected !!