Home » Keuntungan Investasi Emas dan Cara Mudah Memulai Investasi Emas Bagi Pemula

Keuntungan Investasi Emas dan Cara Mudah Memulai Investasi Emas Bagi Pemula

Pengelolaan keuangan yang baik akan memberikan rasa aman di masa depan. Masyarakat mau tak mau harus lebih bijak dalam mengelola keuangan. Salah satu cara pengelolaan keuangan yang bisa dilakukan adalah dengan investasi emas.

Mengapa perlu investasi emas?

Bagaimana cara memulai investasi emas bagi pemula?

Simak lebih lanjut untuk menemukan jawabannya.

Keuntungan Investasi Emas

keuntungan investasi emas

Menyimpan emas sebagai tabungan menjadi banyak dipilih karena nilainya yang cenderung tidak berpengaruh oleh inflasi. Selain itu, berikut ini adalah keuntungan investasi emas dan alasan mengapa kamu perlu investasi emas?

  • Emas Adalah Aset Lancar

Emas merupakan salah satu aset lancar yang mudah diperjual belikan kembali. Hal ini tentu saja sangat berbeda dengan deposito yang memiliki jangka waktu tertentu untuk dapat dicairkan.

BACA JUGA:  4 Langkah Investasi yang Menguntungkan agar Tidak Rugi

Oleh karena itu, investasi emas  di masa pandemi seperti sekarang sangat bisa diandalkan. Terlebih pada saat ada kebutuhan yang darurat atau mendesak lainnya.

  • Investasi Yang Aman

Emas adalah logam mulia yang paling banyak digemari masyarakat, baik untuk investasi maupun digunakan untuk perhiasan sehari-sehari.

Selain itu, investasi emas juga dianggap sebagai investasi yang aman atau risk free. Tentunya ini lebih aman dibandingkan dengan investasi saham atau obligasi.

  • Nilai Tukar Emas Tahan Terhadap Inflasi

Alasan lain mengapa investasi emas menjadi pilihan yang tepat di masa pandemi adalah karena harganya yang bisa tetap bertahan sekalipun sedang inflasi. Jadi apabila nilai mata uang mengalami penurunan, maka harga emas justru akan naik atau setidaknya stabil.

  • Bebas Pajak

Emas adalah salah satu bahan baku yang tidak termasuk kategori barang kena pajak. Sehingga, berapapun investasi emas yang kamu miliki tidak akan menambah jumlah tagihan  pajak yang harus kamu bayarkan.

Bagikan artikel:
error: Content is protected !!