Lihat Profil selebgram tersebut
Bagaimanakan profil dari selebgram tersebut akan menetukan apakah artis tersebut akan cocok atau tidak dengan produk yang akan anda promosikan. Kita ambil contoh anda berjualan hijab maka kurang tepat jika anda mengendorse artis yang kesehariannya tidak memakai hijab.
Memastikan followers mereka tepat untuk produk anda
Hal ini sangat penting karena tujuan dari endorse selebgram adalah mendapatkan interaksi dan penjualan dari followers selebgram tersebut.
Kita ambil contoh jika produk anda adalah produk yang menjual barang tentang baju wanita, maka seorang Ade Rai tidak akan membantu untuk terhubung dengan konsumen yang anda inginkan. Beda jika anda menjual alat-alat fitnes maka Ade Rai akan sangat cocok untuk anda endorse.
Memperhatikan keterlibatan followers terhadap artis selebgram tersebut
Anda harus memilih artis endorsement dengan keterlibatan followersnya yang tinggi konversinya. Misalkan seorang artis memiliki jumlah followers 5 juta namun tiap posting hanya memiliki jumlah like, komentar hanya 50 maka konversinya adalah kecil.
Semakin besar followers yang terlibat dalam postingan yang di buat oleh artis selebgram andamaka semakin besar pula para followers tersebut akan mendengarkan dari apa yang di rekomendasikan dari artis selebgram tersebut.