Home » Apa Itu Ekonomi Kreatif? Ini Pengertian, Ciri-ciri, Contoh dan Manfaatnya

Apa Itu Ekonomi Kreatif? Ini Pengertian, Ciri-ciri, Contoh dan Manfaatnya

Mungkin beberapa orang yang bergerak di bidang bisnis UMKM belum paham betul tentang apa itu ekonomi kreatif. Ditengah pandemi virus corona, banyak bidang usaha mengalami gulung tikar atau bangkrut karena sepinya minat pembeli.

Terlebih sejak menurunnya daya beli masyarakat akibat resesi ekonomi secara global. Maka dari itu, salah satu cara untuk dapat meningkatkan ekonomi adalah memulai bisnis yang mengakomodir ide-ide kreatif yang dibutuhkan oleh masyarakat.

Oleh karena itu, Anda wajib tahu bagaimana cara memulai bisnis usaha yang berdasar para ekonomi kreatif. Setelah itu, pelajari juga bagaimana cara mengelola bisnis ekonomi kreatif. Sebab, Anda tidak dapat mengembangkan bisnis tanpa ide-ide kreatif dari pengelolanya.

Selain itu, Anda juga harus memahami apa saja bidang bisnis yang masuk dalam kategori ekonomi kreatif yang dapat dikelola selama masa pandemi virus corona. Maka dari itu, ketahui juga apa saja ciri-ciri dari bisnis ekonomi kreatif.

BACA JUGA:  Pengertian Saham Adalah? Berikut Arti, Contoh dan Jenis-Jenis Saham

Pengertian Singkat Tentang Apa Itu Ekonomi Kreatif

Bisnis kreatif menjadi salah satu cara untuk meningkatkan perekonomian di masa pandemi virus corona. Sebab, bisnis ekonomi yang mengedepankan ide-ide kreatif pengelolanya ini cukup menarik minat pembeli.

Sehingga, Anda akan mendapat keuntungan dari bisnis tersebut, memang masih banyak pengelola bisnis tidak paham betul tentang definisi usaha kreatif. Maka tidak heran jika pengelola masih bingung bagaimana cara mengaplikasikan usaha yang mengedepankan ide kreatif.

Bagikan artikel:
error: Content is protected !!