Home » Deadline Adalah: Ini Pengertian Serta Manfaatnya Dalam Dunia Kerja dan Bisnis

Deadline Adalah: Ini Pengertian Serta Manfaatnya Dalam Dunia Kerja dan Bisnis

Deadline adalah batas atau tenggat waktu yang diberikan sebagai upaya mencapai tujuan sesuai dengan rencana. Istilah tersebut biasa digunakan di dalam kantor agar karyawan tetap dalam performanya.

Dalam bisnis, waktu begitu penting bahkan, porsinya jauh lebih tinggi dibandingkan dengan uang. Oleh karena itu, sangat penting menjaga performa mereka agar kualitas pekerjaannya tidak menurun.

Kondisi tersebut memang harus dimaklumi, karena sifat alami manusia yaitu malas melakukan sesuatu dan menundanya. Mereka memilih mengerjakan lainnya dulu, sayangnya itu tidak penting.

Inilah alasan mengapa beberapa karyawan sering mengartikan deadline adalah musuh utama yang harus dibasmi. Karena, hadirnya aturan itu membuat ruang lingkup kurang bebas, apalagi saat banyak laporan menumpuk.

Rasanya, ingin segera hari sabtu dan minggu saja, atau ingin cuti beberapa minggu. Walau, menjadi musuh, namun tenggat waktu tersebut mempunyai dampak serta manfaat begitu besar.

BACA JUGA:  Softskill Adalah: Pahami Pengertian, Contoh dan Tips Meningkatkannya

Manfaat Besar Hadirnya Deadline Adalah

Jika, semua orang bisa memahami sebenarnya, setiap pimpinan memberikan batasan waktu pekerjaan merupakan pertanda baik. Karena, Anda sendiri menjadi lebih terampil dalam mengerjakan berbagai tugas.

Memang, dalam mengerjakan ada perasaan gelisah, takut, dan terkadang kurang percaya diri. Wajar saja, perasaan takut tersebut muncul apalagi, untuk tender dengan nilai ratusan miliyar.

Bagikan artikel:
error: Content is protected !!