Data yang sesuai akan memberi Anda wawasan akurat tentang apa keputusan tersebut dimungkinkan atau memang mustahil untuk dicapai. Data menyediakan garis dasar untuk memulai hal paling penting ketika menghasilkan tujuan realistis di awal pemasaran.
-
Daftar Isi
Data Mampu Mencegah Keputusan dan Kesalahan
Data lebih dari sekadar menyampaikan angka karena itu juga mengkomunikasikan informasi. Namun, data dapat dengan mudah dimanipulasi dan disalahartikan, seperti tenaga penjualan yang memilih data menguntungkan saja dan mengabaikan data negatif.
Kadang, itu juga bisa menjadi terlalu memperhatikan detail data yang mereka lewatkan, dan melupakan penilaian terhadap gambaran besar tentang keberhasilan atau kegagalan. Baik itu informasi sepihak, positif, atau tindakan lain, dengan data sesuai kesalahan bisa dihindari.
Saat menggunakan data penjualan, penting untuk melihat gambaran keseluruhan, termasuk nilai baik dan buruknya. Penting juga untuk memiliki pandangan data tingkat atas secara luas sehingga ditemukan konteks tepat sesuai strategi penjualan.
-
Data Digunakan untuk Menjalankan Strategi Penjualan
Data lebih penting untuk penjualan daripada faktor lainnya, karena itu dapat sangat meningkatkan aliran dan konversi di setiap tunnel pemasaran digital. Mulai dari memicu minat audiens target hingga jadi pembeli produk/layanan.