Home » Crowdsourcing Adalah? Kenali Manfaat dan Beberapa Contohnya

Crowdsourcing Adalah? Kenali Manfaat dan Beberapa Contohnya

Bagi Anda yang ingin menjalankan konsep seperti ini. Usahakan mempunyai tim yang solid, gagasan mereka bisa dikatakan out of the box. Pasti banyak industri akan datang silih berganti.

Manfaat Besar dari Crowdsourcing

Crowdsourcing Adalah

Tempat ini memiliki berbagai manfaat untuk perusahaan besar terutama soal biaya yang harus dikeluarkan. Satu masalah muncul harus diselesaikan dengan berbagai teknik, terutama soal analisa, sayangnya tidak semua industri punya.

Proses menganalisa sebuah masalah harus teliti dan jeli. Tidak semua orang mampu melaksanakannya dengan baik. Inilah alasannya mengapa Crowdsourcing dibutuhkan agar biaya untuk membayar pekerja berkompeten jadi sedikit.

Harus diakui, untuk membayar satu orang dengan kemampuan seperti ini setidaknya berada di angka Rp4 sampai 5 juta. Beberapa bidang keuangan mengaku kesulitan, berbeda saat mereka menghubungi wadah tersebut.

BACA JUGA:  Startup Adalah | Pengertian, Ciri-ciri dan Karakteristiknya

Pembayarannya tidak mencapai sekian, bahkan penghematannya mencapai setengahnya. Angka tersebut cukup menarik bukan? Apalagi, kalau permasalahan tersebut membutuhkan waktu sampai beberapa bulan, biaya pasti akan membengkak tajam.

Bila dibandingkan, rasanya kurang sesuai. Selain itu, sistem kerja dari crowdsourcing adalah remote. Sehingga, bidang keuangan tidak perlu lagi membayar beberapa kebutuhan lain mengenai risetnya secara luas.

Inilah langkah menguntungkan yang harus dimanfaatkan. Lalu, apakah bagi pengusaha dari urun daya ini mendapatkan keuntungan. Biasanya, mereka sudah menarik biaya dan sudah disesuaikan dengan kebutuhannya, ingat lagi ini sistem freelance.

Bagikan artikel:
error: Content is protected !!