Home » Mudah! Inilah 2 Cara Transfer Pulsa XL ke OVO yang Bisa Dicoba

Mudah! Inilah 2 Cara Transfer Pulsa XL ke OVO yang Bisa Dicoba

OVO merupakan dompet digital terkemuka di Indonesia yang hampir bisa digunakan di mana saja. Selain cara penggunaannya yang mudah, cara pengisiannya pun demikian. Bahkan, penggunanya bisa melakukan cara transfer pulsa XL ke OVO lho!

Untuk mentransfer pulsa agar menjadi saldo OVO, terdapat beberapa cara yang bisa dipilih. Pengguna bisa memanfaatkan aplikasi tambahan dan situs penyedia jasa top up saldo e-wallet. Lantas, bagaimana cara melakukannya? Yuk simak pembahasan berikut ini!

Cara Mentransfer Pulsa XL ke OVO Menggunakan Aplikasi byPulsa

Aplikasi byPulsa ini memang memiliki spesialisasi dalam menukarkan pulsa dari provider Telkomsel, XL, 3, Indosat, dan Axis menjadi saldo e-wallet. Aplikasi ini bisa digunakan setiap hari, namun hanya melayani transaksi dari jam 08.00-22.00 WIB saja.

Pulsa juga dapat ditukar menjadi rekening bank lho! Aplikasi yang dirilis PT. BYPULSA DIGITAL INDONESIA ini dapat diunduh di Play Store dengan ukuran 18 MB. Perangkat Android 6.0 ke atas sudah bisa menggunakannya. Begini penggunaannya:

  • Lakukanlah login terlebih dahulu. Apabila sudah berhasil login, masuklah ke halaman utama aplikasi dan memilih menu yang sesuai dengan provider yang digunakan, yaitu XL.
  • Pilihlah rekening yang ingin digunakan. Tersedia beberapa pilihan, yakni berupa rekening bank dan juga beberapa e-wallet. OVO merupakan salah satu jenis e-wallet yang bisa dipilih. Isilah nomor OVO yang digunakan lalu klik ‘Simpan’.
  • Masukkanlah nominal pulsa yang ingin ditransfer. Ketiklah nominal pulsa yang ingin dicairkan ke e-wallet OVO pada kolom yang telah disediakan. Apabila sudah, kliklah tombol ‘Tukar Pulsa’.
  • Periksalah dahulu detail pengirimannya. Nantinya akan muncul dialog box berupa konfirmasi mengenai data-data yang sudah di-input sebelumnya. Jika dirasa sudah benar, tekanlah tombol ‘Aplikasi’.
  • Akan ada biaya transfer. Pengguna akan mengalami pemotongan berupa biaya transfer saat mengirim. Jadi pastikan jumlah pulsa yang ditransfer sudah sesuai dengan nominal yang diinginkan setelah mengalami potongan. Setelah ini, tekanlah ‘Transfer Sekarang’ untuk mengirim.
  • Layar akan berubah ke menu telepon. Kolom nomor telepon akan terisi otomatis dengan kode dial untuk transfer pulsa XL ke OVO. Setelah ini, tekanlah tombol panggilan sesuai dengan nomor yang digunakan.
  • Masukkanlah kode transfernya. Setelah itu, tekanlah opsi ‘Mengirim’ dan lakukan screenshot SMS yang didapatkan dari nomor 168. Unggahlah bukti transfer tersebut di kolom yang tersedia di aplikasi byPulsa.
  • Tunggulah proses peninjauan. Proses ini biasanya berlangsung 5-10 menit. Jika sudah akan muncul notifikasi di aplikasi bahwa transaksi sudah berhasil.

Cara Mentransfer Pulsa XL ke OVO Menggunakan Situs Via Pulsa

Apabila tidak ingin menggunakan cara transfer pulsa XL ke OVO dengan aplikasi tambahan, gunakan saja jasa transfer pulsa. Situs dengan alamat viapulsa.com bisa dipilih untuk mentransfer pulsa XL ke OVO dengan rate convert sebesar 0,76.

Jadi, apabila pengguna mengirim 1 juta ke OVO, jumlah yang akan didapatkan adalah sebesar 760.000. Dengan jumlah yang didapat ini, pengguna sudah tidak perlu membayar biaya admin lagi kepada pihak viapulsa.com. Begini langkah-langkah penggunaan situsnya:

  • Akseslah situs Via Pulsa. Caranya, ketiklah viapulsa.com pada kolom pencarian browser handphone, lalu kliklah ‘Cari’. Tunggulah situsnya terbuka, scroll layar sampai ke bawah, dan kliklah tombol hijau yang akan mengarahkan pengguna pada WhatsApp Via Pulsa.
  • Ketiklah pesan sesuai template yang telah disediakan. Jika sudah, kirimkanlah pesan tersebut. Nantinya pihak CS Via Pulsa akan membalasnya dengan beberapa pertanyaan. Jawablah pertanyaan yang diajukan oleh CS tersebut.
  • Konfirmasikan jumlah pulsa yang ditransfer beserta biayanya. Jawablah pertanyaan konfirmasi tersebut sesuai dengan format yang telah ditentukan. Setelah ini, pilihlah e-wallet OVO sebagai tujuan pengiriman.
  • CS Via Pulsa akan membantu proses transfer. Apabila proses transfer sudah berhasil, CS akan mengirimkan konfirmasi keberhasilan transaksi.

Itulah pembahasan mengenai bagaimana cara transfer pulsa XL ke OVO melalui aplikasi byPulsa dan situs Via Pulsa. Kedua cara ini aman untuk digunakan serta dapat menjadi pertolongan jika kehabisan uang cash di saat-saat genting.

error: Content is protected !!