Home » Cara Pesan Nomor di Grapari Telkomsel, Bisa Pilih Nomor Cantik

Cara Pesan Nomor di Grapari Telkomsel, Bisa Pilih Nomor Cantik

Cara pesan nomor di Grapari Telkomsel sekarang semakin mudah, bahkan dapat memilih nomor cantik. Bagi pengguna Telkomsel, nama Grapari tidak lagi asing karena merupakan kantor resminya dan tersebar di berbagai wilayah Indonesia. Semua orang dapat membuat nomor sesuai dengan kebutuhannya.

Daftar Isi

Seputar Grapari

Telkomsel sebagai provider BUMN memiliki pelanggan yang sangat banyak, dengan jaringan luas di pelosok negeri. Bahkan dalam cuaca buruk, jaringannya tidak berkurang jauh. Wajar jika banyak penggunanya konsisten memakai provider ini. Sebagai pengguna Telkomsel, Grapari termasuk tempat yang kerap kali dikunjungi.

Grapari sebenarnya adalah kependekan dari nama pusat layanan untuk pelanggan Telkomsel, yaitu Graha Pari Sraya. Perkembangan Grapari terbilang pesat, ditandai dengan munculnya sistem yang lebih efektif seperti mesin MyGrapari serta Grapari online.

Mesin MyGrapari semakin banyak diakses pelanggan untuk mengganti kartu, mengisi pulsa, membayar tagihan, dan sebagainya. Melalui Grapari, pelanggan juga dapat memesan nomor sesuai dengan keinginannya, contohnya nomor cantik.

Cara Pesan Nomor di Grapari Telkomsel

Apalagi biaya pembuatan nomornya juga tidak besar, untuk nomor cantik hanya 50 ribu. Sementara itu untuk nomor reguler tentu akan lebih murah. Berikut adalah dua cara untuk memesan nomor melalui Grapari:

BACA JUGA:  Apa Itu Kuota Utama Telkomsel? Simak Penjelasannya Berikut!

1. Mengunjungi Kantor Grapari

Opsi yang pertama adalah datang langsung menuju kantor Grapari. Pengguna Telkomsel dapat mengajukan pembuatan nomor yang baru. Apabila nomor sebelumnya hilang, maka perlu menyediakan biaya 10 ribu. Persyaratan yang dibutuhkan yaitu KTP, KK, serta lima nomor yang dapat dihubungi. Adapun langkah-langkahnya:

  • Kunjungi kantor terdekat Grapari di wilayah masing-masing.
  • Ambil nomor untuk mengantri sebelum mendapatkan bantuan customer service. Tunggu sesaat hingga nomor dipanggil.
  • Temui customer service, lalu jelaskan alasan untuk memesan nomor Telkomsel yang baru.
  • Petugas akan meminta pelanggan untuk menunjukkan dokumen persyaratan sesuai yang diperlukan.
  • Berikutnya pelanggan dapat memilih nomor yang diinginkan, jika ingin nomor cantik juga bisa dengan biaya sekitar 50 ribu.
  • Sesudah memilih nomor, nantinya petugas akan mengarahkan sampai proses pembuatan nomornya selesai. Ikuti instruksi yang diberikan.
  • Selesaikan pembayaran sesuai jumlah tagihannya. Selanjutnya, pelanggan sudah bisa mendapatkan kartunya dengan nomor sesuai pilihan.
BACA JUGA:  5 Cara Mengatasi Aplikasi My Telkomsel Tidak Bisa Dibuka

2. Menggunakan Mesin MyGrapari

Cara pesan nomor di Grapari Telkomsel sebelumnya dapat dilakukan dengan mendatangi langsung cabang terdekat. Selain itu, ada juga alternatif yang mudah untuk dilakukan yakni memakai mesin MyGrapari. Berikut ini langkah untuk mengajukan nomornya:

  • Kunjungi mesin MyGrapari untuk melakukan pengurusan mandiri (self service).
  • Lihat halaman utamanya, carilah tulisan “Daftar jadi pelanggan..” kemudian klik/
  • Ketuk “Beli kartu” lalu tentukan nomor yang hendak digunakan.
  • Input dengan benar nomor KTP serta KK. Nomor ini akan digunakan oleh Grapari untuk melakukan verifikasi data penggunanya.
  • Setelah KTP berhasil tersimpan di mesin, tunggu sesaat hingga mesin selesai melakukan scanning data penggunanya.
  • Tentukan metode pembayaran yang hendak digunakan untuk memesan nomornya.

3. Melalui Situs Resmi

Dua cara pesan nomor di Grapari Telkomsel sebelumnya dilakukan secara offline. Selain itu, ada juga alternatif online yaitu melalui situs resmi Telkomsel. Namun setelah itu, pengguna juga perlu membawanya ke mesin MyGrapari untuk scanning saja.

Bagikan artikel:
error: Content is protected !!