Home » 5 Cara Menyimpan Foto Instagram Ke Galeri Dengan Dan Tanpa Aplikasi Tambahan

5 Cara Menyimpan Foto Instagram Ke Galeri Dengan Dan Tanpa Aplikasi Tambahan

Instagram sendiri merupakan aplikasi yang kerap digunakan untuk menyimpan foto cadangan. Untuk Instagram sendiri tidak menyediakan fitur download yang langsung menyimpan ke galeri. Sehingga perlu cara menyimpan foto instagram ke galeri untuk digunakan.

Menyimpan foto dari Instagram ke galeri sendiri sebenarnya mudah, tinggal gunakan alat yang ada, maka pengguna bisa langsung mempraktekkannya. Namun yang terpenting dalam cara yang akan diuraikan adalah harus memiliki data internet. Bila dipastikan sudah memiliki, maka langsung praktekkan caranya.

1. Gunakan Fitur Screenshot Bawaan Ponsel

Cara pertama dan cara paling mudah saat akan menyimpan foto dari Instagram agar tersimpan ke dalam galeri adalah dengan melakukan screenshot. Cara ini cukup mudah dan sangat aman digunakan. Tapi pengguna juga harus pastikan dulu bahwa gambar tersebut jernih.

BACA JUGA:  Apa Itu Endorse Instagram, Endorsement dan Bagaimana Cara Kerjanya?

Biasanya fitur ini sudah dimiliki oleh android terbaru, atau android yang lama sekalipun. Untuk melakukan screenshot ada yang masih menggunakan kombinasi tombol power dan juga tombol volume. Namun untuk android baru, kadang sudah dilengkapi dengan kode untuk screenshot.

2. Pakai Situs Keep Post

Jika tak puas dengan hasil screenshot yang dihasilkan pada hp pengguna, maka pengguna bisa coba gunakan situs bernama Keep Post. Situs ini awalnya bernama Downloadgram, namun sekarang sudah berganti nama, tentunya dengan fungsi yang sama. Penggunaan dari situs ini pun mudah.

  • Langkah pertama, pengguna bisa buka aplikasi Instagram, kemudian buka foto yang pengguna miliki dan ingin diunduh.
  • Setelah itu, klik salin link pada menu titik tiga yang tersedia, jika sudah, maka bisa langsung keluar dari aplikasi Instagram.
  • Berikutnya tinggal buka situs dari Keep Post menggunakan peramban atau browser yang pengguna miliki.
  • Jika sudah sampai pada halaman utama, maka tinggal tempelkan link yang sebelumnya sudah disalin.
  • Terakhir adalah dengan klik download dan lanjutkan dengan klik download image, selesai.
BACA JUGA:  8 Tips Promosi Cara Jualan di Instagram Agar Memikat Pelanggan

3. Lewat Situs SaveFrom.net

Selain dua cara yang telah diuraikan, masih ada lagi cara menyimpan foto instagram ke galeri menggunakan situs bernama savefrom.net. Situs ini biasanya digunakan digunakan untuk mengunduh video. Namun selain itu pengguna juga bisa menggunakannya untuk mengunduh foto.

Bagikan artikel:
error: Content is protected !!