Home » Cara Menyambungkan HP ke TV Polytron dengan Bluetooth Tanpa Ribet

Cara Menyambungkan HP ke TV Polytron dengan Bluetooth Tanpa Ribet

Berbicara mengenai cara menyambungkan hp ke tv polytron dengan bluetooth, hal ini mudah dilakukan oleh pembaca. Untuk dapat melakukannya, ada yang membutuhkan alat-alat seperti kabel data atau semacamnya dan ada juga yang tidak memerlukan alat.

Penting untuk diketahui bahwa cara – cara menyambungkan hp ke tv berbeda – beda tergantung tv dan hpnya. Apabila memiliki keperluan tertentu untuk menyambungkan hp ke tv dan belum mengetahui caranya, simak dan ikuti penjelasan berikut:

Daftar Isi

1. Menggunakan Fitur Android Screen Mirroring

Cara pertama yang bisa dilakukan untuk menyambungkan hp ke tv polytron adalah dengan menggunakan fitur android screen mirroring. Melalui fitur ini, pembaca dapat menonton video – video yang ada pada ponsel pintar lewat tv.

BACA JUGA:  Begini Cara Berbelanja di Amazon, Ternyata Mudah

Jika ponsel yang dimiliki pembaca bertipe android, terdapat satu fitur yang disebut android screen mirroring. Fitur ini berguna untuk menyambungkan hp ke tv polytron dan memungkinkan prosesnya tanpa alat apapun, lihat langkahnya.

  • Akses pengaturan atau setting di hp dan juga tv yang ingin dihubungkan.
  • Setelah itu nyalakan mode mirroring atau pencerminan layar smartphone serta layar tv.
  • Jangan lupa untuk menyalakan mode wifi direct untuk menyelaraskan penggunaan wifi di smartphone dan tv.
  • Kemudian cari perangkat tv polytron yang akan digunakan nantinya pada smartphone.
  • Setelah menemukannya, klik perangkat tv polytron tersebut.
  • Proses terakhir hanya perlu untuk mengikuti instruksi yang muncul pada smartphone sampai tv dan smartphone terkoneksi.

2. Menggunakan Fitur Chromecast

Cara lainnya yang bisa menjadi alternatif pilihan bagi pembaca adalah dengan menggunakan fitur layanan chromecast. Chromecast merupakan adapter yang sering disebut dongle HDMI dan berfungsi untuk keperluan streaming melalui jaringan internet.

Bagikan artikel:
error: Content is protected !!