Home ยป Cara Menukar Poin Tri Dengan Pulsa, Berikut Panduannya

Cara Menukar Poin Tri Dengan Pulsa, Berikut Panduannya

Cara menukar poin tri dengan pulsa bisa dilakukan dengan aplikasi maupun mengakses website. Poin tri adalah poin yang diterima setelah melakukan aktivitas menggunakan kartu tri. Poin tri ini bisa ditukar dengan pulsa. Besaran poin tri berbeda, tergantung aktivitas apa yang dilakukan dengan kartu tri.

Tips Memperoleh Poin Tri

Untuk bisa memperoleh poin tri hanya dengan 1 cara yakni melakukan aktivitas memakai perdana tri. Aktivitas yang dimaksud seperti isi ulang pulsa, isi ulang data internet. Contoh lain seperti pembelian voucher, pembelian kartu perdana, melakukan registrasi kartu tri dan lain-lain.

Ada pula welcome points biasanya akan diberikan jika melakukan registrasi kartu perdana tri. Nominal welcome point yang diterima dua puluh poin sedangkan aktivitas lainnya dapat satu poin setiap transaksi dengan nominal seribu. Otomatis jika ingin dapat dua puluh poin maka transaksi sebesar dua puluh ribu.

Biasanya poin tri akan diterima melalui SMS setelah maksimal satu hari dari transaksi yang dilakukan. SMS mendapatkan poin akan otomotif diterima tapi jika belum menerimanya bisa menghubungi call center.

BACA JUGA:  5 Cara Mengatasi Gangguan Jaringan Indosat Yang Tidak Stabil

Cara Menukar Poin Tri Dengan Pulsa

Tersedia beberapa cara menukar poin tri dengan pulsa. Yuk ketahui apa saja caranya dan bagaimana langkah-langkah penukaran poin yang harus dilakukan, yaitu :

1. Lewat Website

Jika ingin menukar poin tri menjadi pulsa, bisa dilakukan melalui website. Langkahnya cukup mudah. Simak berikut ini penjelasannya:

  • Cari tahu apa website resmi tri. Selanjutnya akses web di Google/Chrome/Browser jika sudah mengetahui website resminya.
  • Akses https://bonstri.tri.co.id lalu setelah diproses akan masuk ke halaman awal website resmi kartu perdana tri.
  • Ketikkan nomer tri yang sudah dimiliki di kolom yang sudah disediakan. Cek nomer yang dimasukkan apa sudah sesuai atau belum. Jangan ada kesalahan penulisan nomer atau urutan penulisan nomer.
  • Kode akan dikirimkan berupa sms ke nomer yang sudah dimasukkan. Input kode yang didapat ke tempat yang disediakan baru pilih tukar poin.
  • Banyak pilihan poin akan ditukarkan dengan penawaran bentuk apa. Pilih produk pulsa lalu cari nominal pulsa yang diinginkan. Klik voucherku agar poin bisa ditukarkan dengan pulsa baru tekan gunakan. Setelah itu pulsa bisa didapatkan dan dipakai.

2. Melalui Aplikasi Bima+

Alternatif cara menukar poin tri dengan pulsa selain website bisa juga melalui aplikasi Bima+. Mari simak apa saja langkah-langkah menukarkan poin yang didapatkan dengan pulsa yaitu :

  • Buka play store lalu terdapat pilihan aplikasi, buku, game dan penawaran. Tuliskan Bima+ di kolom penelusuran lalu klik icon cari. Kemudian baru klik aplikasi Bima+ setelah hasil pencarian keluar.
  • Install diklik untuk mengunduh aplikasi Bima+ dan tunggu sampai proses mendownload seratus persen selesai dilakukan. Baru klik buka untuk masuk ke dalam aplikasi dan langsung diarahkan ke halaman awal Bima+.
  • Masuk ke dalam aplikasi memakai nomer telepon tri yang digunakan. Harus mendaftar dulu jika sebelumnya tidak memiliki akun.
  • Terdapat tulisan berapa poin tri yang sudah berhasil dikumpulkan. Tekan pada poin tri lalu pilih tukar poin.
  • Lakukan pencarian poin akan ditukarkan dengan produk apa. Scroll sampai menemukan pulsa lalu pilih jumlah pulsa sesuai dengan poin yang sudah dikumpulkan.
  • Pada bagian voucher klik gunakan agar pulsa dapat diklaim dan dipakai.
BACA JUGA:  Cara Pesan Nomor di Grapari Telkomsel, Bisa Pilih Nomor Cantik

Itulah cara menukar poin tri dengan pulsa yang dapat dilakukan. Dengan mengumpulkan poin tri akan menghemat uang karena poin dapat ditukarkan dengan pulsa. Pemilik nomer harus sabar mengumpulkan poin sesuai dengan jumlah pulsa yang diinginkan.

Bagikan artikel:
error: Content is protected !!