Home ยป 5 Cara Menonton YouTube Sambil Membuka Aplikasi Lain

5 Cara Menonton YouTube Sambil Membuka Aplikasi Lain

Banyak cara bagi seseorang untuk menghibur dirinya ketika bosan tiba-tiba datang. Dunia entertainment sekarang mudah untuk dicapai karena terdapat aplikasi YouTube. Namun terkadang, seseorang menginginkan bisa melakukan multitasking seperti cara menonton YouTube sambil membuka aplikasi lain.

Cara ini bisa dilakukan menggunakan fitur atau aplikasi tertentu. Kemampuan multitasking saat menonton YouTube bisa memberikan solusi ketika seseorang ingin menonton YouTube dikala melakukan chat dengan temannya.

Kemampuan ini tentu menghemat waktu bagi pengguna untuk melakukan kedua kegiatan di atas tanpa berganti perangkat sehingga semuanya dapat dilakukan secara bersamaan.

1. Pakai Chrome

Cara menonton YouTube sambil membuka aplikasi lain yang pertama adalah menggunakan browser bawaan Google Chrome. Menonton YouTube lewat browser tidak akan mempengaruhi pengalaman menonton pengguna, walaupun pasti akan sedikit berbeda dengan menggunakan aplikasi YouTube langsung.

Namun keuntungannya adalah Chrome memiliki fitur yang bernama picture-in-picture yang memungkinkan penggunanya untuk memutar YouTube di latar belakang. Caranya sederhana saat pengguna memutar YouTube di Chrome tekanlah tombol ikon home untuk mengaktifkan fitur yang satu ini.

2. Aplikasi Ymusic

Cara yang kedua adalah menggunakan aplikasi yang bernama Ymusic. Aplikasi ini memiliki fungsi yang mampu membuat penggunanya menggunakan aplikasi yang lain di saat bersamaan.

Selain itu aplikasi ini mempunyai kemampuan lebih yang berupa fitur pengunduhan video dengan format MP3 untuk menghemat kapasitas memori. Untuk menggunakan aplikasi ini pengguna perlu mengunduhnya terlebih dahulu di Playstore lalu jalankan aplikasinya.

Setelahnya putarlah video yang ingin ditonton saat itu juga ketika video telah diputar langkah selanjutnya adalah menekan tombol home. Hal itu akan mengaktifkan fitur pemutaran video di latar belakang.

3. Aplikasi Float Tube

Aplikasi lainnya yang bisa dijadikan alternatif adalah aplikasi Float Tube. Walaupun aplikasi ini kekurangan fitur seperti download video Float Tube masih bisa digunakan untuk aplikasi streaming YouTube.

Sama seperti aplikasi sebelumnya Float Tube juga memiliki fitur pemutaran di latar belakang sehingga multitasking bisa dilakukan. Untuk menggunakan aplikasi ini pengguna perlu mengatur beberapa pengaturan di aplikasi terutama di bagian perizinan.

Di bagian tersebut pengguna harus mengizinkan aplikasi untuk dapat berjalan di latar belakang. Setelah diizinkan pengguna hanya perlu membuka video di aplikasi lalu klik home button di ponsel.

4. Split Screen

Cara menonton YouTube sambil membuka aplikasi lain adalah menggunakan fitur split screen. Seperti namanya fitur di Hp ini berfungsi untuk membuka 2 aplikasi sekaligus dalam waktu yang bersamaan.

Kebanyakan Hp android keluaran baru telah dilengkapi fitur yang satu ini jadi penggunaan aplikasi ketiga tidak diperlukan. Pengguna bisa mengaktifkan fitur ini di pengaturan ponsel terlebih dahulu, namun secara default fitur ini bisa langsung digunakan.

Caranya adalah dengan menekan ikon aplikasi YouTube beberapa detik lalu pengguna bisa mengakses aplikasi lainnya. Namun tidak semua aplikasi bisa menerapkan fitur ini.

5. YouTube Premium

Jika pengguna memiliki rezeki lebih di dompet, pengguna bisa langsung berlangganan YouTube premium saja. YouTube Premium memang mempunyai fitur untuk diputar di latar belakang sehingga pengguna bisa akses aplikasi lain secara leluasa.

Biaya langganan YouTube premium masih bisa dikatakan terjangkau. Pengguna hanya diperlukan untuk membayar dari yang termurah Rp. 10.000 hingga yang termahal Rp. 60.000 setiap bulan saja.

Itulah 5 cara menonton YouTube sambil membuka aplikasi lain yang bisa dilakukan dengan mudah oleh pengguna. Masih terdapat berbagai cara alternatif lainnya yang bisa digunakan jadi pastikan untuk mencari cara yang benar-benar sesuai dengan keinginan.

error: Content is protected !!