Home » Cara Menjadi Mitra Shopee Food dengan Mudah, Begini Ketentuannya

Cara Menjadi Mitra Shopee Food dengan Mudah, Begini Ketentuannya

Di samping dokumen utama, ada pula file-file yang penting dipersiapkan sebagai syarat pelengkap. Untuk unit usaha berbasis perseorangan, dapat menyediakan NPWPD, dan SPPKP atau lembar pengukuhan usaha kena pajak.

Sementara untuk unit usaha yang termasuk ke dalam badan hukum tambahkan NPWP, SIUP, TDP, akta pendirian, dan keterangan domisili. Lalu foto-foto menu populer yang ingin ditawarkan sekitar lima buah dengan dimensi 720 x 720 piksel dan format JPEG.

Tahapan Registrasi Merchant Shopee Food

Apabila seluruh persyaratan yang disesuaikan dengan bentuk unit usaha yang dimiliki untuk kemudian dilakukan pendaftaran. Untuk lebih memahaminya, cara menjadi mitra Shopee Food dalam tahapan ikuti poin-poin di bawah ini dengan saksama:

  • Pasang aplikasi atau buka portal Shopee Food. Tahapan awal setelah persyaratan termasuk formulir dan lembar perjanjian diselesaikan adalah mengunduh aplikasi atau masuk ke dalam portal.
  • Daftarkan diri melalui akun baru. Tahapan selanjutnya, lakukan registrasi akun pribadi melalui opsi Sign Up yang mana nanti akan diminta nomor telepon, kode OTP, dan sandi.
  • Pilih model bisnis. Tahapan yang berikutnya dengan memilih model bisnis apakah itu perorangan atau CV atau PT beserta data pemilik.
  • Isi detail bisnis. Tahapan keempat, pelaku usaha perlu melakukan pengisian detail bisnis yang akan digeluti seperti lokasi tempat usaha (pastikan isi dengan benar).
  • Tunggu proses verifikasi. Tahap paling akhir adalah menunggu proses verifikasi yang dilakukan oleh pihak Shopee dengan perkiraan waktu sekitar satu Minggu.
BACA JUGA:  Cara Cek Resi Shopee Dari Luar Negeri Agar Tak Lagi Was-was

Verifikasi dari manajemen dapat dilihat pada email yang didaftarkan atau bisa juga dengan portal aplikasi Shopee Food yang telah dipasang. Sedikit info tambahan yang rasanya cukup penting bagi calon Merchant, untuk nama usaha alangkah baiknya menuliskan secara jelas.

Bagikan artikel:
error: Content is protected !!