Home » Cara Mengubah Paket CloudMAX Menjadi Paket Internet Telkomsel, Paling Mudah!

Cara Mengubah Paket CloudMAX Menjadi Paket Internet Telkomsel, Paling Mudah!

Cara mengubah paket CloudMAX menjadi paket internet baru-baru ini begitu ramai diperbincangkan dan dicari-cari. Pasalnya, banyak dari kalangan pengguna Telkomsel yang ingin agar kuota CloudMAX yang dimilikinya bisa digunakan sebagai kuota internet normal pada umumnya.

Dikarenakan pemakaian kuota CloudMAX yang terbatas hanya pada aplikasi CloudMAX saja. Padahal, tidak semua orang menggunakan CloudMAX sebagai tempat penyimpanan file mereka. Adapun cara untuk mengubahnya dapat disimak secara mendetail dalam artikel di bawah ini:

Tentang Paket CloudMAX

Saat ini mungkin hanya sebagian pengguna yang tahu bahwa Telkomsel mempunyai layanan paket bernama CloudMAX, sehingga paket ini pun seringkali terabaikan. Untuk itu, sebelum menuju bahasan utama perlu dipahami dahulu apa itu paket CloudMAX.

Paket CloudMAX adalah paket berisi sejumlah kuota khusus yang hanya dapat digunakan untuk mengakses CloudMAX. Paket ini bisa didapatkan melalui pembelian di MyTelkomsel. Selain itu, adakalanya Telkomsel memberikan paket ini secara cuma-cuma tanpa perlu membelinya.

CloudMAX itu sendiri merupakan platform penyimpanan file online yang tersedia dalam bentuk aplikasi dan website. Platform ini dapat digunakan untuk menyimpan beragam jenis file seperti foto, audio, dan video dengan batas penyimpanan hingga 100 GB.

Cara Mengubah Paket CloudMAX Menjadi Paket Internet

Setelah memahami tentang paket CloudMAX, kini masuk ke pembahasan cara mengubah paket CloudMAX menjadi paket internet. Alih-alih membiarkan paket menjadi hangus karena jarang atau tidak terpakai, lebih baik mengubahnya menjadi kuota internet melalui cara-cara berikut:

1. Menggunakan Psiphon Pro

Untuk cara pertama, pengguna bisa menggunakan aplikasi Psiphon Pro yang harus diinstal terlebih dahulu dari Play Store. Setelah proses instal selesai dan aplikasi berhasil terpasang di perangkat, selanjutnya adalah mengikuti petunjuk penggunaannya di bawah ini:

  • Pastikan koneksi internet aktif dan stabil.
  • Buka aplikasi Psiphon Pro.
  • Tekan tombol “Mulai”, tunggu hingga tampil jendela dan sambungan baru yang akan dialihkan secara otomatis. Nantinya, akan muncul notifikasi bahwasanya sambungan terlindungi VPN akan dilanjutkan. Tunggu sejenak sampai aplikasi selesai menghubungkan.
  • Ketika prosesnya selesai, notifikasi bar akan menampilkan bahwa VPN terkoneksi. Artinya, paket CloudMAX sudah bisa digunakan untuk mengakses aplikasi lain dan berselancar di internet.

Sebagai catatan, paket CloudMAX akan berubah kembali seperti semula jika koneksi VPN terputus. Untuk itu, pastikan untuk tidak mengeluarkan Psiphon Pro dari daftar aplikasi yang berjalan di latar belakang.

2. Memakai Config Cloudx dan HTTP Injector

Config Cloudx merupakan aplikasi yang berfungsi mengoptimalkan kinerja suatu aplikasi lainnya. Untuk bisa digunakan sebagai cara mengubah paket CloudMAX menjadi paket internet, penggunaan Config Cloudx perlu diiringi juga dengan penggunaan aplikasi pendukung berupa HTTP Injector.

Pengguna bisa mendapatkan aplikasi Config Cloudx melalui situs-situs download, sedangkan untuk HTTP Injector bisa didapatkan di Play Store. Apabila kedua aplikasi tersebut sudah disiapkan di dalam perangkat, maka bisa langsung mengikuti langkah-langkah pemakaiannya berikut ini:

  • Buka aplikasi HTTP Injector.
  • Ketuk ikon dokumen yang ada di bagian atas layar sebelah kanan.
  • Masukkan aplikasi Config Cloudx yang sudah diinstal. Ganti format aplikasinya menjadi ‘ehi’.
  • Tekan tombol “Mulai”. Aplikasi akan memulai proses menghubungkan, tunggu sejenak hingga muncul notifikasi bar bahwa sambungan berhasil terkoneksi.
  • Kuota CloudMAX kini bisa digunakan untuk membuka aplikasi lain layaknya menggunakan kuota internet normal.

Itu dia ulasan mengenai cara mengubah paket CloudMAX menjadi paket internet yang bisa dipraktikkan secara mandiri dengan mudah. Perhatikan setiap langkah-langkah dalam panduan di atas agar koneksi dapat berjalan dengan optimal tanpa mengalami gangguan berarti.

error: Content is protected !!