Home » Cara Mengirim Folder Lewat Email Secara Mudah dan Cepat

Cara Mengirim Folder Lewat Email Secara Mudah dan Cepat

Masih banyak pengguna PC maupun ponsel yang belum mengetahui cara mengirim folder lewat email. Jika file yang dikirim melebihi kapasitas, maka harus dilakukan cara lain. Cara tersebut menggunakan file jenis RAR ataupun melalui Google Drive.

Kedua cara tersebut dapat disimak dengan baik pada ulasan yang nantinya akan disajikan. Pengguna bisa mengikutinya dengan baik dan tak akan bingung lagi dalam mengirim file di email. Mari simak kedua caranya di bawah ini:

Daftar Isi

Menggunakan RAR

RAR sendiri merupakan sebuah jenis format file yang akan memudahkan pengguna mengirim banyak file tanpa harus mengirimnya satu per satu. Nantinya pengguna hanya perlu untuk mengekstrak file dari RAR saja dan bisa menyimpan semua isinya.

Penggunaan jenis atau format RAR akan memudahkan pengguna dikarenakan file yang dikirim akan dijadikan satu ke sebuah folder. Nantinya folder tersebut akan berbentuk RAR dan bisa diekstrak, kemudian dapat tersimpan otomatis di perangkat penerima email.

BACA JUGA:  Cara Mengecek Unfollow Twitter Untuk Mengetahui Siapa yang Tidak Lagi Follow

Biasanya isi dari file RAR adalah pelbagai banyak foto yang tidak mungkin bisa dikirim satu per satu melalui email. Oleh sebab itu, pengguna harus melalui file RAR dahulu agar bisa mengirimkannya. Mari simak ulasan berikut:

  • Pilih file foto ataupun dokumen yang akan dikirim.
  • Klik kanan pada kursor.
  • Pilih menu “Add to .rar”.
  • Tunggu sistem memproses pembuatan folder RAR pada file tersebut.
  • Pastikan untuk melihat isi dari folder tersebut agar mengetahui sudah tepat atau belum isinya.
  • Pengguna juga dapat membuat folder RAR baru jika ingin mengirim lebih dari 1 folder.
  • Setelah usai, kirim file RAR tersebut ke email tujuan.
  • Pengguna bisa masuk terlebih dahulu ke Gmail.
  • Kirim file berjenis RAR tersebut secara manual.
BACA JUGA:  Cara Fotocopy di Printer Epson Sangat Mudah, Ini Penjelasannya

Langkah yang tersaji di atas dapat langsung diikuti oleh pengguna. Dengan menggunakan file berjenis RAR, maka akan menghemat ruang penyimpanan perangkat dan juga bisa langsung dikirimkan ke email tujuan.

Menggunakan Google Drive

Cara mengirim folder lewat email berikutnya adalah dengan memanfaatkan aplikasi bawaan Google, yaitu Google Drive. Namun, pengguna harus terdaftar akun Google terlebih dahulu agar bisa menggunakan Google Drive. Langkah-langkahnya pun mudah untuk diikuti.

Bagikan artikel:
error: Content is protected !!