Home ยป Adakah Cara Mengetahui Siapa yang Menyimpan Foto Kita di Instagram? Begini Penjelasannya

Adakah Cara Mengetahui Siapa yang Menyimpan Foto Kita di Instagram? Begini Penjelasannya

Ada banyak pengguna yang bertanya-tanya apakah ada cara mengetahui siapa yang menyimpan foto kita di Instagram atau belum. Mengetahui siapa-siapa saja yang menyimpan atau membagikan foto bisa menjadi keuntungan tersendiri untuk si pemilik akun.

Apakah Bisa Tahu Siapa yang Menyimpan Foto di Instagram?

Diketahui Instagram menjadi sosial media dengan fitur-fitur yang menarik. Contohnya seperti berbagi story, toko, reels, berkirim pesan secara pribadi dan masih banyak lainnya.

Sayangnya Instagram tidak membekali fitur untuk melihat akun mana saja yang menyimpan foto dari pengguna lainnya. Oleh karena itulah dapat disimpulkan bahwa cara mengetahui siapa yang menyimpan foto kita di Instagram itu tidak ada.

Akan tetapi pengguna Instagram masih bisa mengetahui jumlah pengguna yang menyimpan foto. Hal ini sedikit banyak mengurangi kekecewaan pemilik akun Instagram. Biasanya jumlah orang yang menyimpan foto ini dijadikan target untuk lebih sering update.

Bagi selebriti Instagram dan pemilik bisnis online, insight seperti ini akan membantu keberlangsungan akun tersebut. Jika orang yang menyimpan foto jumlahnya bertambah, maka akun tersebut mempunyai tempat di hati pengguna Instagram lainnya.

Untuk mengetahui berapa banyak pengguna yang menyimpan foto di Instagram bisa menggunakan dua langkah. Yakni dengan mengubah akun pribadi menjadi akun profesional dan memanfaatkan aplikasi Who Viewed My Profile.

Cara Melihat Jumlah Orang yang Menyimpan Foto Lewat Akun Profesional

Mengubah akun pribadi menjadi akun profesional tidak hanya membuat pengguna bisa mengetahui jumlah orang yang menyimpan foto saja. Tetapi juga bisa mendapatkan kelebihan-kelebihan lain seperti seberapa banyak jangkauan akun, berapa akun yang berinteraksi dan lainnya.

Bagi yang ingin mengubah akun Instagram menjadi profesional untuk kebutuhan bisnis atau lainnya. Ikuti tahapan-tahapan berikut ini terlebih dulu supaya tidak bingung.

  • Masuk ke akun Instagram masing-masing.
  • Lalu pilih profil yang ada di bawah kanan.
  • Setelah itu klik setrip tiga, pilih Pengaturan, lalu klik Akun.
  • Nantinya akan muncul dua pilihan, klik Beralih ke Akun Profesional, kemudian pilih jenis akun.
  • Selanjutnya klik Next dan ikuti step-step yang diberikan.
  • Selesai, akun pribadi sudah menjadi profesional dan siap digunakan untuk melihat insight.

Apabila akun sudah diubah menjadi profesional baik itu creator atau bisnis, maka sudah bisa dipakai untuk melihat insight. Simak langkah mudah untuk melihat insight berupa jumlah akun yang menyimpan foto di Instagram berikut:

  • Pastikan bahwa akun Instagram profesional ini sudah memiliki beberapa foto terlebih dahulu.
  • Setelah itu masuk ke Profil Instagram dan pilih satu foto.
  • Klik Tampilkan Wawasan atau View Insight.
  • Nantinya akan muncul berapa jumlah like, komentar, membagikan foto, dan menyimpan foto.

Cara Mengetahui Orang yang Melihat Post Instagram dengan Aplikasi

Seperti diketahui bahwa pengguna akun Instagram memang tidak bisa melihat siapa-siapa saja yang menyimpan foto milik pribadi. Akan tetapi pengguna dapat mengetahui siapa saja yang melihat post Instagram dengan bantuan aplikasi Follower Analyzer.

  • Unduh aplikasi Follower Analyzer terlebih dahulu jika belum memilikinya.
  • Buka aplikasi, klik Login With Instagram dan tap Masuk.
  • Aplikasi akan otomatis melakukan analisa untuk mengetahui siapa saja yang berkunjung, mengetahui jumlah like dan lainnya.
  • Selanjutnya pilih Viewed Your Profile dan akan muncul daftar pengguna Instagram yang melihat profil.

Demikianlah pembahasan mengenai apakah ada cara mengetahui siapa yang menyimpan foto kita di Instagram atau tidak. Meskipun tidak bisa tahu secara persis pengguna mana yang menyimpan foto milik pribadi, namun langkah ini terbilang cukup efisien.

error: Content is protected !!