Home ยป 6 Cara Mengetahui No Indihome, Mudah Dilakukan!!

6 Cara Mengetahui No Indihome, Mudah Dilakukan!!

Cara mengetahui no indihome merupakan informasi penting bagi pengguna provider wifi tersebut. Lantaran, hal tersebut sebagai acuan untuk melakukan berbagai layanan.

Mulai dari membayar indihome, mengoptimalkan jaringan yang bermasalah dll. Sehingga penggunanya wajib tahu no indihome. Berikut ini cara yang bisa dicoba:

1. Periksalah Nomornya di Router

Cara pertama pengguna bisa memanfaatkan router. Maksud hal tersebut merupakan modem yang bisa diperiksa adakah no indihome atau tidak. Maka, cara yang bisa dicoba dengan mengecek di modem. Biasanya teknisi pemasangan wifi menuliskan di tempat tersebut.

Hal tersebut dilakukan para teknisi agar memudahkan para pelanggan dalam mencari no indihome. Periksalah tepatnya di bagian belakang router. Jika ada tulisan nomor berkaitan dengan internet dan telepon pada indihome, maka catatlah nomornya sebagai antisipasi adanya keperluan ke depan.

2. Cek Nomor Indihome Lewat Kardus Pembungkus Wifi

Alternatif cara lain yang dapat dilakukan untuk mengetahui nomor internet di wifi indihome yakni dengan melihat kardus. Kardus yang dimaksud adalah pembungkus modem wifi saat baru pertama kali dibeli. Sebelum dipasang, cobalah buka kardus pembungkusnya.

Selain sebagai wadah modem indihome, kardus tersebut juga berfungsi sebagai penyedia informasi layanan indihome. Salah satunya yaitu nomor indihome. Cara ini bisa dilakukan ketika wadahnya itu masih ada. Apabila tidak ada bisa gunakan cara lain.

3. Ketahui Nomor Wifi nya dari Aplikasi MyIndiHome

Dua cara di atas memang tanpa ada bantuan pihak ketiga seperti aplikasi lain. Bisa ditemukan hanya lewat modem wifinya atau kardus pembungkusnya. Namun, di cara ketiga ini berbeda lagi karena mengetahui nomor wifi dari aplikasi. Aplikasinya disebut dengan MyIndiHome.

  • Langkah cara yang harus dilalui yaitu, pertama unduh lah dan install MyIndiHome di perangkat smartphone masing-masing.
  • Kemudian log in lah di aplikasi yang sudah berhasil diinstall tadi.
  • Apabila sudah berhasil masuk maka langkah selanjutnya dengan klik pada bagian profil.
  • Lalu arahkan pada submenu manage Indihome number. Perhatikan kotak yang berwarna merah dengan bersatus aktif.
  • Jika sudah dibuka maka informasi berkaitan dengan nomor indihome bisa diketahui.

4. Melakukan Panggilan ke Customer Service Indihome

Cara mengetahui no indihome yang berikutnya yaitu memanggil layanan customer service indihome. Namun, tiap daerah memiliki nomor layanan cs yang berbeda-beda. Meskipun begitu ada dua rumus umum, yaitu paling belakang 147. Sebelumnya merupakan kode khusus daerah.

  • Tahapan cara melakukan panggilan cs indihome yakni siapkan perangkat seperti hp.
  • Kemudian bukalah menu pada telepon di perangkat tersebut.
  • Ketikkan nomor panggilan cs indihome dengan kode daerah masing-masing.
  • Misalnya jika di jakarta maka kodenya adalah 021. Lalu ikuti kode daerah tersebut dengan angka 147.
  • Maka nomor cs nya adalah 021147 klik panggil. Apabila sudah tersambung mintalah informasi no indihome pengguna.

5. Ketahuilah No Indihome Melalui Struk Pembelian

Opsi lain yang bisa digunakan untuk cara mengetahui no indihome adalah melalui struk pada pembelian modemnya. Cara ini berbeda dengan cara sebelumnya karena informasi terkait nomor bisa diketahui hanya lewat struk. Bahkan pada pembelian yang online atau offline pun bisa diketahui.

Alasannya di struk pembelian muncul berbagai informasi yang terdiri dari apa saja produk yang dibeli. Mulai dari jumlah pembayaran, identifikasi produk wifinya, referensi nomornya, nama, dan juga terkait nomor internet wifinya. Agar tahu nomor indihome yang mana lihatlah pada bagian no internetnya.

6. Periksalah No Indihome Tipe ZTE F609 Melalui Browser

Selain dari wadah kardus, CS, struk pembelian dan aplikasi, ada opsi lain yang ditawarkan ketika pengguna ingin tahu nomor wifinya. Khusus pada router indihome tipe ZTE F609 cara identifikasi no indihome bisa melalui browser. Artinya bisa dilacak dengan situs online.

  • Langkah caranya yakni bukalah salah satu aplikasi mesin pencari seperti chrome di perangkat, bisa dari HP atau PC.
  • Isilah di tab baru dengan alamat IP indihome yang berupa 192.168.1.1 sebagai situs untuk mengetahui no indihome.
  • Login admin di router wifi ZTE F609 ke kolom yang tersedia dengan isi username dan juga passwordnya.
  • Isilah di usernamenya dengan admin. Kemudian pilihlah salah satu dari kata sandi antara dua ini. Pertama Pq@54r!e8ow&q#u, dan kedua Dj9@t!n03g4r6#f.
  • Kemudian klik network pada tab WAN. Maka dengan begitu nomor indihome yang dicari bisa didapatkan.

Demikian cara mengetahui no indihome yang bisa dilakukan lewat berbagai opsi. Ada yang lewat kardus, panggilan CS, struk, aplikasi hingga browser. Bagi para pelanggan bisa pilih salah satu dari pilihan tadi. Perhatikan dengan baik langkah-langkahnya.

error: Content is protected !!