Home » Cara Mengembalikan Nomor Kontak yang Terhapus Dengan dan Tanpa Aplikasi

Cara Mengembalikan Nomor Kontak yang Terhapus Dengan dan Tanpa Aplikasi

Ada cara mengembalikan nomor kontak yang terhapus. Para pengguna bisa melakukannya dengan memanfaatkan aplikasi tambahan maupun memanfaatkan fitur bawaan yang ada pada smartphone.

Nomor kontak yang terhapus memang mungkin saja terjadi. Ini dapat menjadi masalah besar, apalagi jika nomor kontak yang terhapus adalah nomor penting yang masih perlu untuk dihubungi. Karena itu, para pengguna harus mengetahui bagaimana cara memulihkannya agar nomor kontak yang terhapus masih bisa diselamatkan.

Daftar Isi

Mengembalikan Kontak Memanfaatkan Aplikasi

Cara pertama untuk memulihkan kontak yang terhapus adalah memanfaatkan aplikasi tambahan. Aplikasi yang bisa digunakan seperti Restore Contact, Recover Deleted Contact, Restore Delete Contact, dan sebagainya.

Walaupun ada berbagai pilihan, aplikasi-aplikasi ini biasanya memiliki cara kerja yang serupa. Berikut adalah langkah memanfaatkan aplikasi tambahan ini untuk memulihkan kontak dengan segera.

  • Download aplikasi pemulihan kontak yang menjadi pilihan.
  • Kemudian, buka aplikasi yang sudah terpasang di smartphone.
  • Pada tampilan utama, ketikan nama atau nomor kontak yang pernah dihapus pada smartphone.
  • Hasil pencarian kontak akan tertera pada bagian bawah kolom.
  • Tekan opsi ‘Restore’ pada kontak untuk memulihkan kontak yang sudah dihapus.
BACA JUGA:  Cara Reset HP Jarak Jauh dengan IMEI, Paling Update!

Setelah proses Restore berhasil, para pengguna akan melihat kontak yang sudah dihapus tersebut kembali ke daftar kontak. Para pengguna bisa menggunakan kontak tersebut lagi untuk berkomunikasi.

Mengembalikan Kontak Tanpa Aplikasi

Cara selanjutnya yang akan dibahas adalah cara mengembalikan nomor kontak yang terhapus tanpa menggunakan aplikasi tambahan. Sebenarnya, pada smartphone ada beberapa fitur bawaan yang bisa dimanfaatkan untuk memulihkan data yang terhapus termasuk kontak.

Bagikan artikel:
error: Content is protected !!