Home » 5 Cara Mengecek Followers Instagram, Secara Mudah dan Mendetail!

5 Cara Mengecek Followers Instagram, Secara Mudah dan Mendetail!

Bagi pengguna media sosial Instagram yang aktif, tentunya jumlah followers menjadi sangat penting. Adapun cara mengecek followers Instagram tergolong mudah dan sederhana.

Pasalnya, terdapat beragam cara untuk bisa mengecek jumlah followers Instagram secara mendetail. Para pengguna pun dapat memilih cara yang sesuai dengan kebutuhan.

Bagi sebagian orang, terutama seorang influencer Instagram. Tentunya mengetahui jumlah followers dapat membantu mengetahui seberapa besar dan pengaruh dari konten-konten yang disajikan setiap harinya.

Apabila pengguna adalah seseorang yang aktif dalam dunia media sosial, entah untuk kepentingan akun pribadi atau pekerjaan, mengetahui jumlah followers sangat penting. Berikut adalah lima cara untuk mengetahui jumlah followers Instagram.

Daftar Isi

1. Menggunakan Instagram Insight

Cara termudah dan paling dasar yaitu menggunakan fitur Instagram Insight. Adapun cara ini hanya dapat dilakukan apabila akun milik pribadi atau pengguna memang mengetahui email dan password milik orang lain.

BACA JUGA:  7 Cara Mendapatkan Uang dari Instagram, Mudah Dicoba

Apabila memilih fitur Instagram insight untuk mengecek jumlah followers, pengguna tidak perlu membutuhkan bantuan pihak ketiga seperti website tertentu maupun aplikasi lainnya. Berikut adalah langkah-langkahnya:

  • Silakan pengguna buka aplikasi Instagram.
  • Kemudian, pilih menu ‘profil’.
  • Pada tampilan layar kanan atas, pilih opsi menu dengan ikon ‘tiga garis’.
  • Terakhir, pilih menu ‘insight’.

Namun, untuk bisa menggunakan fitur unggulan Instagram ini, akun perlu terlebih dahulu dialihkan menjadi akun bisnis. Pasalnya, akun Instagram yang personal tidak dapat menggunakan fitur bawaan untuk melihat jumlah followers.

2. Menggunakan Social Blade

Pengguna aktif media sosial untuk berbagai kebutuhan bisnis tentunya tidak asing lagi dengan website Social Blade. Pasalnya, platform ini telah banyak dipercaya oleh berbagai kalangan untuk mengecek followers Instagram.

Bagikan artikel:
error: Content is protected !!