Home » 7 Cara Mengatasi Tidak Bisa Cek Pulsa Telkomsel Termudah

7 Cara Mengatasi Tidak Bisa Cek Pulsa Telkomsel Termudah

Seringkali pengguna dijengkelkan oleh cek pulsa yang terus gagal dan bingung cara mengatasi tidak bisa cek pulsa Telkomsel yang tepat. Padahal ada beberapa solusinya. Tentunya cara-caranya sangat mudah bahkan hanya dengan beberapa langkah saja.

Kebanyakan penyebab masalah ini dikarenakan oleh kartu Telkomsel itu sendiri. Entah jaringan yang buruk, kartu yang melebihi masa aktif atau masa tenggang, atau bahkan kartu yang digunakan telah terblokir. Untuk mengatasinya, silahkan lakukan cara di bawah ini:

1. Mulai Ulang Ponsel

Saat sistem pada ponsel gagal mengeksekusi instruksi maka cara mengatasi tidak bisa cek pulsa Telkomsel adalah dengan restart ponsel. Dengan memulai ulang ponsel maka otomatis sistem pun akan turut dimulai ulang.

BACA JUGA:  Cara Menukar Poin Tri Dengan Pulsa, Berikut Panduannya

Hal inilah yang bisa digunakan untuk mengatasi gagalnya cek pulsa Telkomsel. Namun setelah melakukan restart atau mulai ulang, tunggu beberapa saat sampai ponsel benar-benar siap. Setelah selesai lakukan cek pulsa kembali.

2. Cek Pulsa Secara Berulang

Bila pulsa gagal dicek, silahkan lakukan pengecekan lagi secara berulang. Karena kesalahan mungkin saja terjadi saat melakukan pengiriman instruksi. Cara ini juga dapat digunakan untuk mengatasi apabila jaringan sedang penuh.

Cek pulsa dengan melakukan panggilan dial *888# lalu lanjutkan sesuai instruksi yang tertera di dalamnya. Lakukan berulang bila mengalami kegagalan ketika mengecek pulsa.

3. Pastikan Jaringan Telepon Lancar

Kemungkinan lain yang dapat mengakibatkan pulsa Telkomsel tidak dapat dicek adalah karena jaringan yang tidak stabil. Masalah ini terkadang memang terjadi, untuk itu tak perlu was-was lagi.

Bagikan artikel:
error: Content is protected !!