Home » Cara Mengatasi Situs Ini Tidak Dapat Dijangkau di Chrome Android

Cara Mengatasi Situs Ini Tidak Dapat Dijangkau di Chrome Android

Chrome dapat dikatakan sebagai aplikasi browser populer smartphone Android. Terkadang, browser ini memiliki beberapa situs yang memang tidak bisa dijangkau. Ada cara mengatasi situs ini tidak dapat dijangkau di Chrome Android. Dengan cara ini, para pengguna bisa lebih bebas mengakses berbagai situs dengan chrome.

Biasanya, kendala ini muncul bukan hanya karena situsnya saja yang tidak bisa diakses. Karena memang ada keterbatasan pada browser chrome. Oleh sebab itu, tidak ada salahnya untuk melakukan berbagai cara di bawah ini agar sambungan pada situs dapat dimaksimalkan.

Bersihkan Data Browser pada Chrome

Browser seperti chrome apalagi yang digunakan pada operasi Android, biasanya menyimpan data browser pada smartphone. Data browser ini memang akan memudahkan akses untuk browsing selanjutnya.

BACA JUGA:  Begini Cara Cek KTP Elektronik Agar Tahu Apakah NIK Sudah Terdaftar

Namun, bagaimanapun jika disimpan dalam jumlah terlalu banyak. Pada akhirnya akan membebani sistem smartphone yang punya kapasitas terbatas. Karena itu, para pengguna perlu menghapusnya untuk koneksi yang lebih lancar dengan cara berikut :

  • Masuk ke menu ‘Pengaturan’ yang ada pada smartphone.
  • Kemudian, masuk ke opsi yang mengelola aplikasi.
  • Masuk ke dalam daftar aplikasi yang terpasang pada smartphone.
  • Kemudian, cari opsi aplikasi Google Chrome pada daftar tersebut.
  • Buka pengaturan aplikasi Google Chrome.
  • Pada tampilan utamanya pilih opsi ‘Clear Data’.
  • Tunggu beberapa saat sampai proses penghapusan selesai.

Para pengguna tidak perlu khawatir, proses membersihkan data ini bukan berarti menghapus Google Chrome dari smartphone. Hanya menghapus beberapa data yang disimpan dari hasil penggunaan Chrome yang sebelumnya saja.

Bagikan artikel:
error: Content is protected !!