Home » Cara Mengatasi Headset Bluetooth Mati Sebelah, Belum Tentu Rusak

Cara Mengatasi Headset Bluetooth Mati Sebelah, Belum Tentu Rusak

Untuk membersihkannya, bisa dengan tisu basah atau kering. Namun untuk penggunaan tisu kering, pastikan bahwa headset dalam keadaan mati. Hal itu untuk menghindari pengguna dari kemungkinan setruman listrik.

Daftar Isi

3. Atur Balancing Audio

Cara mengatasi headset bluetooth mati sebelah lainnya adalah dengan mengatur balancing audio. Cara ini merupakan yang paling krusial namun sering luput dari perhatian. Keseimbangan audio perlu diatur agar volume headset kanan dan kiri tidak jomplang.

Untuk mengaturnya, pengguna bisa masuk ke player musik atau pengaturan. Namun tidak semua perangkat HP memiliki pengaturan ini, baik itu Android maupun iPhone. Sehingga harus memasang aplikasi equalizer untuk mengatur keseimbangan audio kanan dan kiri.

4. Periksa Sambungan Bluetooth

Cara selanjutnya adalah dengan memeriksa sambungan bluetooth headset. Biasanya, kondisi ini terjadi karena adanya masalah pada konektivitas. Karena itu, headset tidak bisa mengeluarkan audio dengan normal.

BACA JUGA:  Manfaat dan Cara Membuat Tanda Tangan di WPS Office Android yang Mudah

Untuk mengatasinya, coba putuskan lalu sambungkan lagi bluetooth headset. Cara ini dilakukan karena perangkat secara otomatis akan memulai ulang koneksi. Menyambungkan ulang headset biasanya akan mengatasi error yang ada.

5. Periksa Kondisi Baterai

Jika cara-cara di atas tidak berhasil juga, coba periksa baterai apakah penuh atau kosong. Letakkan headset pada case untuk mengisi daya hingga penuh. JIka sudah, segera lepas headset dari case charger-nya.

Bagikan artikel:
error: Content is protected !!