Home » 5 Cara Mengatasi Gangguan Jaringan Indosat Yang Tidak Stabil

5 Cara Mengatasi Gangguan Jaringan Indosat Yang Tidak Stabil

Saking seringnya digunakan, kadang jaringan dari provider Indosat mengalami kendala namun sudah banyak juga cara mengatasi gangguan jaringan indosat yang bisa dipraktekkan. Kendala sinyal memang tak jarang terjadi. Karena itu pengguna juga harus mengerti bagaimana cara mengatasinya.

Namun cara mengatasi jaringan juga harus disertai tentang pengetahuan tentang masalah yang tengah dihadapi saat itu. Tapi bisa juga jika mencoba cara yang sekiranya tergolong ringan untuk dicoba. Jika penasaran apa saja cara yang bisa dilakukan, maka berikut ulasannya:

Daftar Isi

1. Aktifkan Mode Pesawat

Cara paling mudah untuk mengatasi sinyal yang sedang ada gangguan adalah dengan menghidupkan mode pesawat. Jika sudah, maka jaringan internet pada ponsel akan secara otomatis terputus. Cara ini bisa dibilang untuk merefresh jaringan, sebab dengan begini jaringan mati total.

BACA JUGA:  Cara Mentransfer Pulsa Sesama Indosat dengan Mudah

Biarkan sejenak sekitar beberapa menit atau secukupnya saja, kemudian pengguna bisa matikan lagi mode pesawat yang sebelumnya telah diaktifkan. Dengan begitu, jaringan Indosat akan memulai lagi jaringan lagi dari awal. Biasanya cara ini cukup efektif untuk mengembalikan sinyal yang terhambat.

2. Atur APN

Jika sebelumnya sudah melakukan cara di atas dan masih kurang puas dengan hasil yang didapatkan, maka pengguna bisa coba dengan mengatur ulang APN. Perlu diketahui, bahwa setiap provider memiliki jaringan APNnya sendiri. Sedang biasanya indosat secara default dalam pengaturan indosatgprs.

Bagikan artikel:
error: Content is protected !!