Home ยป 5 Cara Mengatasi Gagal Transfer Pulsa Indosat, Simak Penjelasannya

5 Cara Mengatasi Gagal Transfer Pulsa Indosat, Simak Penjelasannya

Bagi pengguna mengisi ulang pulsa sekarang tidak perlu repot karena bisa dengan cara transfer pulsa. Namun tak jarang proses tersebut gagal. Jangan khawatir, ada banyak cara mengatasi gagal transfer pulsa indosat. Yuk lihat apa saja cara mengatasi kegagalan saat transfer pulsa indosat, yaitu :

1. Mengecek Penulisan Instruksi

Kesalahan kegagalan transfer bisa disebabkan kesalahan penulisan instruksi. Mengecek penulisan instruksi bisa menjadi cara mengatasi gagal transfer pulsa indosat. Format instruksi transfer pulsa yaitu transferpulsa lalu spasi lalu tulis nomer penerima berikan spasi lagi dan tulis nominal yang akan dikirim ke 151.

Lihat apa penulisan instruksi sudah benar atau belum termasuk penggunaan spasinya. Instruksi yang sudah benar harus dikirim ke nomer seratus lima puluh satu. (151). Pastikan jika masih memiliki pulsa di luar nominal yang akan dikirim untuk mengirim SMS tersebut. Hal itu karena pulsa akan dipotong sebesar enam ratus.

2. Memastikan Sinyal Baik

Salah satu cara mengatasi gagal transfer pulsa indosat adalah dengan memastikan sinyal baik. Ini berguna jika gagal transfer lewat umb karena proses tersebut butuh sinyal yang baik. Biasanya transfer pulsa lewat umb akan dilakukan lewat telepon dengan mengetik *123*7*2*3*1# dan mengikuti arahan selanjutnya.

Cuma jika sinyal kartu buruk maka transfer akan gagal. Alternatif penyelesaian yaitu dengan mengirimkan pulsa saat sinyal bagus. Hanya saja jika butuh sekali dan sinyal buruk segera cari tempat yang memiliki sinyal baik.

3. Memastikan Masa Berlaku Kartu Indosat

Memastikan masa berlaku kartu bisa mencegah kegagalan transfer pulsa. Pulsa masih banyak tapi masa berlaku habis bisa membuat pulsa tidak dapat ditransfer meski pulsa cukup untuk ditransfer. Masa berlaku bisa dicek lewat aplikasi Indosat maupun lewat telepon.

Pemilik ponsel harus mengecek secara rutin masa berlaku kartu. Isi pulsa jika masa berlaku habis agar dapat memperpanjang masa aktif sehingga bisa dipakai untuk transfer pulsa. Pengisian pulsa tergantung berapa lama masa aktif yang dibutuhkan.

4. Memastikan Jumlah Pulsa

Jumlah pulsa menjadi syarat berhasilnya transfer pulsa, karena pulsa yang cukup tidak akan mengalami kegagalan. Pulsa yang tidak mencukupi akan menggagalkan transfer pulsa. Mengatasi penyebab gagal pulsa karena jumlah pulsa tidak mencukupi yaitu dengan memastikan jumlah pulsa.

Pastikan pulsa mencukupi nominal yang akan dikirim, tapi jika tidak cukup bisa isi ulang pulsa dulu. Isi ulang pulsa jika pulsa yang akan dikirim masih kurang. Jumlah pengisian pulsa tergantung berapa jumlah pulsa yang masih kurang. Uang yang dibayarkan dilebihkan dari jumlah.

5. Memastikan Nomer Dan Nominal

Nomer yang akan dikirimi pulsa harus dipastikan tidak ada kesalahan dalam menuliskan angka. Tidak boleh salah meski hanya satu angka saja maupun salah saat menulis urutan nomernya. Besarnya nominal pulsa yang akan dikirim juga harus dicek apa sudah benar atau belum. Jangan sampai kelebihan angka terutama angka nol terkadang kelebihan.

Pengirim harus memastikan jika pulsa yang dimiliki cukup untuk mengirim sejumlah nominal termasuk dengan biaya pengiriman. Kegiatan transfer pulsa tidak dikenakan biaya pengiriman yang mahal. Biaya pengiriman biasanya dikenakan jika transfer melalui SMS ke nomer 151.

Itulah cara mengatasi gagal transfer pulsa indosat yang dapat dilakukan. Cari tahu terlebih dahulu penyebab kegagalan transfer pulsa baru kemudian cari solusinya dan perbaiki. Lakukan perbaikan kartu Indosat ke gerai resminya jika ternyata masalah ada pada kartu.

error: Content is protected !!