Home » Cara Mengaktifkan Bluetooth di Laptop Windows 10 Paling Cepat

Cara Mengaktifkan Bluetooth di Laptop Windows 10 Paling Cepat

Salah satu jalan untuk menyambungkan antar perangkat adalah dengan memanfaatkan fitur bluetooth. Karenanya, banyak yang mencari tau cara mengaktifkan bluetooth di laptop Windows 10 untuk menghubungkan perangkat. Padahal caranya sangatlah mudah.

Di bawah ini akan disajikan informasi cara mengaktifkan Bluetooth dengan berbagai macam cara di laptop Windows 10. Jadi silahkan simak artikel ini hingga akhir dan ketahui tutorial lengkapnya!

Daftar Isi

Cara Mengaktifkan Bluetooth di Laptop Windows 10

Sebetulnya gampang mengaktifkan bluetooth pada Windows 10 yakni hanya melakukan beberapa langkah saja. Tetapi, tak sedikit yang belum mengetahui caranya. Untuk itu, bila belum mengetahui caranya silahkan simak langkahnya, yaitu sebagai berikut:

1. Pakai Menu Settings

Cara pertama bisa dipraktekkan dengan memanfaatkan menu Pengaturan atau Settings pada laptop yang digunakan. Sebelum melakukan langkah-langkahnya pastikan terlebih dahulu bahwa laptop telah memiliki fitur Bluetooth. Langsung saja berikut ini caranya:

  • Tekan tombol Start pada Windows pada tampilan pojok kiri layar.
  • Pilih menu Settings di bagian atas menu Power.
  • Kemudian klik di bagian Devices.
  • Hidupkan tombol Bluetooth hingga muncul tanda biru di sana.
BACA JUGA:  5 Penyebab Laptop Tiba Tiba Mati yang Perlu Diketahui

Dari tutorial tersebut, perlu diketahui bahwa tombol Bluetooth pada Devices akan aktif hanya ketika Windows mendeteksi bahwa laptop memiliki Bluetooth. Bila tak memiliki fitur Bluetooth maka laptop perlu memasang adaptor Bluetooth supaya bisa mengaktifkannya pada Windows 10.

Bagikan artikel:
error: Content is protected !!