Home » 4 Cara Mendapatkan Product Key Windows 10

4 Cara Mendapatkan Product Key Windows 10

Laptop memiliki sistem operasi yang memang perlu untuk diaktifkan. Supaya bisa aktif pemilik laptop tipe windows 10 perlu mendapatkan product key. Sehingga sistem yang berjalan di laptop bisa aman dan stabil. Maka simaklah beberapa cara mendapatkan product key windows 10:

Daftar Isi

1. Gunakan Menu Registry Editor

Product key bisa didapatkan dengan cara menggunakan menu registry editor di pencarian pada windows 10. Ciri utama dari product key itu terdapat 25 karakter yang tersusun dari angka. Penggunaan cara pertama ini bisa diikuti langkahnya berikut ini:

  • Bukalah menu regedit di pencarian pada windows 10.
  • Kemudian di antara banyaknya opsi, pilihlah yang sub menu registry editor.
  • Klik yes di sub menu registry editor agar bisa diberikan akses dari windows.
  • Muncullah berbagai menu tampilan folder. Arahkan saja pada folder yang ada formatnya (Computer\HKEY_LOCAL_MACHINE\SOFTWARE\Microsoft\WindowsNT\CurrentVersion\SoftwareProtectionPlatform) itu.
  • Setiap kata di antara garis miring merupakan cara mendapatkan product key windows 10 yang ada di folder software\ProtectionPlatform.
  • Pilihlah pada ikon sub folder yang menunjukkan navigasi dari ini. (Backup product key default).
  • Namun, ada perbedaan dibandingkan product key windows yang sebelumnya karena sudah dilakukan pembaruan atau updating di windows nya.
BACA JUGA:  5 Cara Menghapus Virus di Komputer Windows 7 yang Mudah

2. Periksa di Bagian Kemasan Kardus Laptop

Cara mendapatkan product key windows 10 yang paling mudah adalah di kardus laptop. Biasanya saat pembelian laptop yang baru pembeli akan diberikan kardus. Selain berfungsi sebagai wadah laptop tetapi juga memuat informasi tentang windows.

Bagikan artikel:
error: Content is protected !!