Home » Cara Menambahkan Musik di Story IG Dengan dan Tanpa Aplikasi Tambahan

Cara Menambahkan Musik di Story IG Dengan dan Tanpa Aplikasi Tambahan

Beberapa orang memang belum tahu bagaimana cara menambahkan musik di story ig agar seperti video kebanyakan. Mungkin saat itu juga masih tergolong pemula dalam mengoperasikan Instagram. Sehingga masih membutuhkan yang namanya tutorial untuk melakukannya.

Karena alasan seperti itulah kali ini akan diuraikan mengenai bagaimana cara menambah musik pada story instagram. Dengan begini nanti pengguna hanya tinggal mengikuti sesuai arahan. Jangan sampai melewatkan setiap bagian cara yang diuraikan.

Daftar Isi

Menggunakan Fitur Instagram

Jika Instagram dapat digunakan untuk membuat video dengan lagu, maka kemungkinan besar Instagram juga menyediakan fiturnya. Karena pada dasarnya Instagram sendiri juga sudah menyediakan fitur seperti ini. Jadi pengguna dapat memanfaatkannya. Bagi yang penasaran simak langkah di bawah ini:

  • Langkah awal yang perlu pengguna lakukan adalah dengan masuk ke aplikasi Instagram, namun sebelum itu alangkah baiknya perhatikan beberapa hal.
  • Yakni pengguna harus menyediakan foto maupun video yang akan dijadikan sebagai story.
  • Lalu pastikan juga bahwa saat itu pengguna sudah terhubung dengan jaringan internet yang lancar sehingga proses tidak akan terkendala.
  • Pada halaman utama dari aplikasi Instagram, maka pengguna bisa coba klik menu your story.
  • Jika sudah, maka tinggal unggah atau dengan mengambil foto atau video yang ingin dijadikan story.
  • Setelah itu bisa coba untuk klik opsi atau menu stiker, lalu cari ikon musik dan jika sudah ditemukan maka bisa klik untuk masuk.
  • Tahap berikutnya akan tampil halaman dengan beberapa pilihan lagu, jika tidak maka pengguna bisa gunakan mesin pencarinya.
  • Temukan lagu yang pengguna ingin jadikan sebagai pengisi dari story tersebut, lalu klik jika sudah ditemukan.
  • Berikutnya yang perlu pengguna lakukan adalah dengan mengatur durasi musik yang ingin ditayangkan di story.
  • Setelah itu pengguna juga bisa mengatur kostumisasi dengan gif, teks, emoji atau bisa juga dengan lainnya yang tersedia.
  • Setelah itu klik post, maka saat itu pula postingan yang telah diunggah sudah diisi dengan musik dana akan hilang saat sudah 24 jam.
BACA JUGA:  Cara Membuat Puzzle Feed Instagram yang Mudah Tanpa Aplikasi

Memakai Bantuan Aplikasi

Jika menggunakan cara menambahkan musik di story ig sebelumnya, maka tentu video yang digunakan tidak bisa selalu bagus karena tidak ada fitur edit. Sehingga buruh yang namanya aplikasi pihak ketiga untuk melakukannya. Tentunya juga untuk menambahkan musik.

1. Gunakan Inshot

Cara pertama yang dapat dilakukan jika ingin membuat story dengan musik di dalamnya adalah Menggunakan Inshot. Dengan cara ini maka pengguna bisa menambahkan efek atau edit lainnya. Namun untuk menambahkan lagu harus menyiapkan filenya dahulu.

Bagikan artikel:
error: Content is protected !!