Home ยป 5 Cara Menambah Kecepatan Wifi Indihome Cepat dan Mudah

5 Cara Menambah Kecepatan Wifi Indihome Cepat dan Mudah

Banyak sekali para pengguna wifi indihome mencari tahu cara menambah kecepatan wifi indihome sehingga bisa dengan nyaman berselancar di internet. Ini karena jika wifi lemot tentu saja pengguna indihome di rumah akan merasa sangat kesal.

Bagi siapa pun pengguna provider indihome di mana pun berada tentu saja ada banyak cara sehingga bisa menambah kecepatan wifi. Dan yang paling penting cara ini sangat mudah sehingga pengguna tidak perlu mengubah paket atau membayar lebih. Untuk lebih jelasnya simak caranya di bawah ini:

Daftar Isi

1. Silakan untuk Mengganti DNS

Cara pertama untuk bisa menambah kecepatan wifi indihome di rumah coba lakukan dengan ganti DNS saja. Cara ini rupanya memang banyak dilakukan pengguna indihome sehingga pengguna bisa dengan mudah mengatur kecepatannya.

Namun, masih ada juga pengguna wifi indihome yang belum pernah melakukannya dan berikut ini adalah caranya:

  • Silakan buka menu control panel.
  • Jika sudah silahkan klik opsi Network and Internet.
  • Setelah itu, klik opsi Network and Sharing center lalu klik wifi yang sebelumnya sudah terhubung.
  • Pada opsi properties silakan pilih internet Protocol version 4 dan masukkan kode untuk mengganti DNS sesuai dengan yang diinginkan.

2. Silakan Lakukan dengan Cara Restart Router

Rupanya dengan me-restart router bisa juga dijadikan cara alternatif untuk menambah kecepatan wifi indihome di rumah. Cara ini bisa dibilang sepele, tetapi sangat ampuh bahkan pengguna juga tidak perlu menambah paket indihome.

Saat digunakan secara terus-menerus tentu saja router akan terasa panas dan kalaupun tidak digunakan suhunya tinggi. Hal tersebut membuat jaringan lemot. Ini tentu sangat membuat kesal. Dan untuk caranya silahkan simak langkah di bawah ini:

  • Pada modem indihome tekan tombol restart yang ada di belakang router.
  • Silakan tahan hingga lampu indikator mati dan biarkan router melakukan restart.

3. Coba dengan Update Browser

Cara menambah kecepatan wifi indihome di rumah selanjutnya bisa juga dengan cara update browser. Bayangkan jika masih menggunakan browser versi lama tentu saja akan menghambat kinerja wifi. Berikut ini langkah caranya meng-update browser:

  • Silakan masuk ke browser kemudian update ke versi terbaru.
  • Pastikan lakukan cara ini dengan rutin sehingga bisa menambah performa kecepatan wifi.

4. Lakukan dengan Cara Memeriksa Pengguna Jaringan Indihome

Pengguna disini harus tahu biasanya yang menyebabkan internet lemot karena banyak perangkat yang terhubung. Bahkan bisa saja ada orang asing yang memanfaatkan layanan Indihome dan cara mengatasinya silahkan ikuti langkah berikut ini:

  • Silakan buka menu Use Device Information.
  • Jika memang ada banyak perangkat yang asing tentu boleh untuk langsung memblokirnya saja.

5. Silakan Gunakan Aplikasi SG TCP Optimizer

Cara untuk bisa menambah kecepatan wifi indihome di rumah yang terakhir bisa dengan aplikasi SG TPC Optimizer. Bagi pengguna yang belum tahu tentu saja aplikasi ini memang didesain khusus sehingga bisa merubah koneksi internet. Langkahnya seperti berikut ini:

  • Silahkan unduh aplikasi SG TPC Optimizer.
  • Kemudian install dan Run As Administrator pada file TCPOptimizer.exe.
  • Jika sudah silahkan langsung ceklis opsi Modify All Network Adapters dan di bawahnya pilih opsi Optimal.
  • Jika sudah silahkan klik Apply Changes dan klik OK.

Demikianlah cara menambah kecepatan Wifi Indihome dengan cara mudah dan cepat tanpa perlu menambah paket dan membayar biaya. Jika wifi Indihome di rumah juga lemot tentu silahkan gunakan cara di atas.

error: Content is protected !!