Home » Cara Memperbaiki Printer Canon IP2770 Lampu Orange Berkedip 5 Kali dan Penyebabnya

Cara Memperbaiki Printer Canon IP2770 Lampu Orange Berkedip 5 Kali dan Penyebabnya

Bagi pengguna printer Canon dengan tipe IP2770 tentu sudah tak asing saat lampu orange berkedip selama lima kali. Pengguna harus mengetahui bagaimana cara memperbaiki printer Canon IP2770 lampu orange berkedip 5 kali agar bisa segera mengatasinya. 

Sebelum mengetahui cara untuk mengatasinya, tentu pengguna perlu untuk mengetahui penyebabnya terlebih dahulu. Penyebab lampu berwarna orange yang berkedip sebanyak lima kali akan dijelaskan dalam ulasan di bawah. 

Daftar Isi

Ketahui Penyebabnya

Lampu orange yang berkedip selama lima kali pada printer jenis Canon IP2770 adalah sebuah indikasi terdapat masalah pada bagian cartridge. Biasanya setelah lampu orange yang menyala akan disusul dengan lampu hijau yang berkedip selama satu kali.

Penyebabnya dapat berupa chip pada cartridge yang kotor dikarenakan terkena cipratan dari tinta yang tak disengaja ketika melakukan pengisian tinta. Tak hanya itu saja, faktor lainnya seperti cartridge yang rusak dan perlu untuk diganti dengan yang baru.

BACA JUGA:  Cara Melacak Nomor Telepon Penipu, Dengan dan Tanpa Aplikasi

Usai mengetahui pelbagai penyebabnya tersebut, pengguna bisa membersihkan chip yang mungkin saja kotor. Pengguna pun juga dapat mengganti dengan cartridge yang baru jika memang memerlukan untuk menggantinya. 

Tentunya cara memperbaiki printer Canon IP2770 lampu orange berkedip 5 kali bisa dijadikan solusi terbaik untuk mengatasinya. Dengan begitu, pengguna tidak perlu menyewa jasa profesional.

Cara Memperbaikinya

Penyebab di atas menjadi faktor utama yang tidak boleh dilewatkan, jadi pengguna harus mengantisipasinya agar tak terjadi lagi. Cara untuk memperbaikinya pun cukup mudah, pengguna dapat mengikutinya. Bisa juga dilakukan sendiri tanpa membutuhkan bantuan ahli di bidangnya.

Bagikan artikel:
error: Content is protected !!