Home ยป Cara Memindah Foto Ke Google Drive Dijamin Aman 100%

Cara Memindah Foto Ke Google Drive Dijamin Aman 100%

Cara memindah foto ke Google Drive perlu diketahui pengguna Smartphone karena bagi yang memiliki foto yang banyak dan bingung cara mengamankan agar tidak hilang cara ini sangat tepat. Google Drive dijamin keamanannya karena terhubung dengan akun Gmail.

Dalam menyimpan foto ke Google Drive selalu ingat akun dan password Gmail karena ketika Smartphone rusak file foto tetap aman. Jangan khawatir Google Drive juga bisa menyimpan banyak jenis file karena mempunyai kapasitas penyimpanan hingga 15 GB.

Apa Fungsi Lain Dari Google Drive?

Sebelum membahas cara memindah foto ke Google Drive terlebih dahulu perlunya mengetahui fungsi lain dari Google Drive. Selain dapat memindahkan foto masih banyak fungsi yang dimiliki Google Drive.

Fungsi Google Drive sangat banyak selain bisa menyimpan foto dapat menyimpan file penting lainnya hingga 15 GB namun bisa sampai penyimpanan 2 TB jika mengaktifkan layanan berbayar. Berikut fungsi lain Google Drive:

  • Dapat berbagi file dengan orang lain dengan kapasitas penyimpanan besar.
  • Menyimpan link penting yang tidak boleh sampai hilang lebih baik di simpan di Google Drive agar aman.
  • Dapat menyimpan catatan penting dengan bantuan Google Keep.
  • Selain itu Google Drive sering digunakan untuk membackup file seperti chat whatsapp.
  • Menyimpan hasil edit file secara otomatis.

Cara Memindahkan Foto Ke Google Drive Melalui 2 Perangkat

Sebenarnya memindahkan foto ke Google Drive terbilang cukup mudah namun bagi pengguna Smartphone pemula yang belum tahu cara ini akan sangat diperlukan. Memindahkan foto ke Google Drive dapat menggunakan 2 perangkat.

Perangkat yang dimaksud menggunakan Smartphone dan laptop/PC kedua perangkat tersebut dapat digunakan untuk memindai foto. Namun sebelum memindahkan foto pastikan perangkat terhubung ke jaringan internet yang kuat dan lancar agar mempermudah dalam pengunggahan foto. Berikut cara yang bisa dilakukan:

1. Memindahkan Foto Melalui Smartphone

Cara memindahkan foto ke Google Drive bisa menggunakan perangkat smartphone. Memang jaman sekarang hampir semua orang memiliki smartphone untuk memenuhi kebutuhan pribadi. Smartphone sekarang sudah memiliki banyak tipe sehingga banyak orang bergonta ganti smartphone.

Dengan menyimpan foto di Google Drive tidak perlu khawatir foto akan hilang ketika berganti atau Smartphone rusak. Karena foto akan aman tersimpan di Google Drive. Berikut langkah yang harus dilakukan untuk memindahkan foto di Google Drive:

  • Pastikan sudah memiliki aplikasi Google Drive yang terpasang di Smartphone masing-masing. Jika belum terpaksa harus mendownload di Play Store.
  • Selanjutnya install aplikasi dan buka halaman pertama dan klik tanda + di pojok bawah.
  • Kemudian pilih opsi Unggah dan klik opsi Gambar dan dilanjutkan memilih foto di galeri yang akan dipindahkan.
  • Selanjutnya tab saja foto yang dipilih maka otomatis akan tersimpan di Google Drive.

Cara ini cukup mudah dilakukan dengan memastikan jaringan stabil dan kuat bisa dengan menghubungkan wifi agar menghemat kuota. Selain itu jika ingin memindahkan file atau foto yang ada di laptop ke Google Drive juga bisa dilakukan dengan cara yang tidak kalah mudah.

2. Memindahkan Foto Melalui Laptop/PC

Cara memindahkan foto ke Google Drive bisa dengan menggunakan perangkat laptop/PC langkahnya hampir sama dengan perangkat Smartphone. Untuk memindahkan foto melalui laptop harus mengakses situs terlebih dahulu. Berikut langkah yang perlu diikuti:

  • Pertama masuk ke situs melalui browser kunjungi https://drive.google.com untuk membuka Google Drive.
  • Selanjutnya masuk melalui akun Gmail pengguna.
  • Kemudian akan muncul tampilan kolom kecil dan besar untuk menyimpan foto. Selanjutnya buka Windows Explorer untuk mencari foto yang akan dipindah.
  • Pilih foto yang akan dipindah dengan cara menarik foto ke Google drive melalui cursor atau Drag and Drop.
  • Tunggu semua foto yang dipilih terunggah dengan sempurna.

Demikian mengetahui cara memindah foto ke Google Drive yang bisa dicoba menggunakan perangkat yang dimiliki seperti Smartphone dan laptop/PC. Memang caranya cukup mudah namun pastikan sinyal internet yang digunakan kuat dan stabil agar proses memindahkan foto berhasil.

error: Content is protected !!